Wisatawan Kapal Pesiar MS Boudicca Nyaris Celaka di Dermaga CT-3 BPKS

oleh -14.321 views

Sabang (MBA) – Salah seorang wanita paro bawa penumpang kapal pesiar MS Boudicca hampir saja celaka saat turun dari kapal di dermaga Container Terminal 3 milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Sabtu (30/11/19). Wanita yang belum diketahui namanya itu, terperosok kakinya ke dalam saluran air yang ditutup dengan triplek busuk.

Kejadian tersebut ketika wanita penumpang kapal pesiar MS Boudicca itu, sedang berjalan dan yang bersangkutan tidak mengatahui penutup selokan sepanjang dermaga yang katanya bertaraf internasioanal itu ditutup dengan triplek busuk, sehingga saat dipijak kakinya terperosok ke dalam selokan.

Korban sempat terduduk sejenak menahan kesakitan akibat terperosok ke selokan dan kakinya tergores, untung saja sejumlah orang yang ada dilokasi kejadian dengan cepat membantunya.

Deputi Komersial BPKS Agussalim,SE, M.Si saat dihubungi media ini dirinya tidak mengetahui persis kenapa penutup saluran air diatas dermaga CT-3 BPKS itu kondisinya seperti itu masih ditutup dengan triplek yang sudah lapuk alias busuk.

“Iya memang penutup saluran air diatas dermaga CT-3 itu sudah tidak bagus lagi, tetapi saya tidak tau persis kenapa belum juga diperbaiki, coba hubungi Direktur Pelabuhan BPKS Bapak Zulkarnain Abdullah, “kata Agussalim.

Sementara itu, Direktur Pelabuhan BPKS Zulkarnain Abdullah, beberapa kali dihubungi ke Hand Phone miliknya sampai berita ini dilansir yang bersangkutan tidak menjawab.

Seperti diketahui pada hari tanggal 30 November 2019 kapal pesiar MS Boudicca setelah mengunjungi Phuket Thailand, Sabtu pagi sandar di pelabuhan dermaga CT-1 BPKS. Kapal berbendera Bahamas Nassau tersebut, membawa 543 orang wisatawan dan 374 orang crew.(Jalal)