oleh

Tuntut Realisasi Program Aceh Hebat, Relawan Irwandi-Nova Akan Demo Plt Gubernur

Banda Aceh (MBA)- Relawan Pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi- Nova akan menggelar aksi demontrasi untuk mengawal janji serta meminta Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah merealisasikan 15 Program Aceh Hebat yang digagas oleh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Silaturrahmi Luar Biasa Irwandi-Nova Mukhtaruddin Maop kepada media, Kamis 12 Maret 2020 di Banda Aceh.

Menurut Maop, aksi tersebut merupakan bukti bahwa dirinya menepati janji sebagaimana statemen yang telah diucapkan beberapa waktu lalu.

“Rencananya, demo akan berlangsung pada tanggal 16 Maret 2020. Jika saat kita gelar demo nanti ada solusi cepat, maka kita akan hentikan aksi demo tersebut. Namun bila Plt Gubernur tidak merespon, maka aksi demo akan kita lakukan hingga 25 Maret,” ungkap Mukhtaruddin Maop.

Saat ini, kata Mukhtaruddin, seluruh ketua daerah, ketua wilayah telah kita konfirmasi dan mereka siap bergerak, hanya menunggu waktunya saja.

Ia juga mengatakan, para relawan dari seluruh Aceh diperkirakan mulai berangkat pada tanggal 15 Maret. Untuk lokasi aksi demo nanti, titik pertama di Kantor Gubernur.

“Jika Nova Iriansyah tidak di kantor pada saat aksi berlangsung, maka kita akan menuju Pendopo,” ujarnya.

Selain itu, Maop juga menjelaskan, aksi demo yang dilakukan ini tidak ada kaitannya dengan pihak lain. “Ini murni hanya persoalan internal saja. Kita hanya meminta pertanggung jawaban dari kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 6 (enam),” tegasnya.

Alasan demo tersebut dilakukan, karena relawan mempunyai hutang moral kepada masyarakat Aceh. Pada 2017 lalu, relawan telah berusaha keras memenangkan pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

“Sesuai dengan Pakta Integritas relawan yang ditandatangani oleh kandidat nomor urut 6 Irwandi-Nova. Hari ini relawan terkatung-katung, bahkan sudah dituntut hutang moral oleh masyarakat, janji-janji saat Pilkada yang lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut Mukhtaruddin Maop menambahkan; “Kita telah menyiapkan beberapa poin serta tuntutan kepada Plt Gubernur Aceh. Selanjutnya akan kita serahkan ketika Nova Iriansyah merespon dengan menemui relawan yang menggelar aksi nantinya.

“Aksi demo ini telah memiliki izin untuk dilaksanakan. Untuk jadwal yang diberikan pada tanggal 16 sampai dengan 25 Maret 2020,” tutup Ketua Koordinator SLB. (AF/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..