oleh

Tak Dibayar Pensiun, Mantan Karyawan PTPN-I Aceh Berdemo

LANGSA (MBA) – Puluhan personil dari satuan Polisi Resort (Polres) Kota Langsa, Aceh. Mengamankan para demonstran mantan karyawan PTPN-I yang menuntut pensiun mereka dibayar kontinyu sebagaimana yang tertuang dalam agremennya.

Terlihat puluhan personil berjaga jaga, memantau kemungkinan yang tidak dinginkan bakal terjadi, terutama itu, tindakan anarkis yang dapat merugikan para pelaku demontran.

Para demontran melakukan orasi untuk menyampaikan pendapat di muka umum sesuai yang telah disepakati. Para mantan karyawan PT. Perkebunan Nusantara-I Aceh, dalam aksi orasi tersebut dilakukan didepan Pintu utama Kantor Direksi PT. Perkebunan Nuasantara-I, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Aceh, Rabu, 11 Maret 2020.

Pantauan maubilangapa.com, dilokasi demontrasi terlihat Satuan Polisi dari Polres Langsa untuk pengamanan datang lebih awal Personil dari massa demontrasi terlihat siaga dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, massa demontrasi yang merupakan mantan Karyawan PT. Perkebunan Nusantara- I (PTPN-I) Aceh yang tiba dilokasi pada pukul 10. 00 Wib.

Disisi lain masa demontrasi terlihat berkumpul diluar pagar kantor direksi, mereka juga dengan semangat meneriakkan yel-yel rasa kekecewaannya terhadap managemen perusahaan PT. Perkebunan Nusantara – I yang mereka nilai tidak sportif dan tidak berpihak kepada mereka yang telah berjasa membangun perusahaan puluhan tahun dan sekarang pensiun, namun hak pensiun tidak kontinu di berikan setiap bulan sebagai mana perjanjian.

pendemo awalnya terlihat berkonsentrasi diluar pagar Kantor Direksi, tidak lama kemudian mereka beranjak masuk kehalaman Kantor Direksi, namun kondisi masih kondusif dibawah pengamanan satuan Polisi Polres Langsa, (Mustafa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..