Sulfan,S.Ag, M.Sc Kepala MAN Insan Cendikia Aceh Timur

oleh -25.321 views

Idi|AP- Shulfan, S.Ag,M.Sc Intelektual muda, atifis disejumlah organisasi Kepemudaan yaitu: Alwasliyah, ICMI, KNPI dan juga Kepala MAN Ranto Peureulak yang selama ini telah melaksanakan tugas sebagai kepala MAN IC,  hari ini, Kamis (18/2) resmi dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur. Shulfan definitif menjadi Kepala MAN IC dengan Surat Keputusan (SK) Nomor KW.01.1/2/Kp.07.5/35/2016 tanggal 25 Januari 2016 terhitung mulai tanggal pelantikan.

Kepala MAN IC Aceh Timur Sulfan, S.Ag, M.Sc (kanan) didampingi Syarifuddin S.Malem,S.Pd.I
Kepala MAN IC Aceh Timur Sulfan, S.Ag, M.Sc (kanan) didampingi Syarifuddin S.Malem,S.Pd.I

Dalam arahannya, Kakanwil memberikan apresiasi kepada Shulfan karena telah berhasil melewati proses seleksi yang sangat ketat serta persyaratan yang sangat berat shingga lulus seleksi menjadi kepala madrasah pertama di MAN IC Aceh Timur.

“Saudara Shulfan telah berhasil melewati seleksi yang ketat dan persyaratan yang berat. Oleh karena itu kami yakin MAN IC akan sukses dan maju di tangan Saudara” imbuh Kakanwil yakin.

Kakanwil juga meberikan pesan khusus kepada Shulfan agar menjaga amanah dan melaksanakan isi sumpah secara konsisten. “Sumpah ini berat. Jagalah sehingga tidak menjadi beban bagi anak dan isteri kita kelak harus membayar kafarat karena kita melanggar sumpah”, tandas Kakanwil seolah-olah sedang menasihati dirinya sendiri.

Kepada Bupati Aceh Timur, Kakanwil memberikan apresiasi atas dukungan penuhnya sehingga terwujudnya MAN IC di Aceh Timur sembari berharap agar Bupati juga mendukung sepenuhnya pendirian MAK  di lokasi MA Magnet School Peureulak agar tidak menjadi beban MAN Peureulak karena selama ini siswa MA Magnet School dititip pada madrasah negeri tersebut.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK oleh Analis Muda Kepegawaian Usman S.Sos.I , dilanjutkan dengan pengambil sumpah dan pelantikan oleh Kakanwil. Bertindak selaku pengukuh sumpah adalah Penyelenggara Syari’ah Kemenag Aceh Timur Jakfar, S.Sos.I.

Turut hadir Kepala Seksi Sarana dan Prasana MTs Kemenag RI mewakili Direktur Pendidikan Madrasah, Bupati  H. Hasballah bin M. Thaeb beserta beberapa Kepala SKPK  Aceh Timur, Ketua Pengadilan Negeri Idi, Ketua Mahkamah Syar’iah Idi, Wakil Ketua MPU, Ketua Baital Mal. Turut hadir juga Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Lhok Seumawe, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa.(Nil)