Prediksi Valencia vs Osasuna: Asa Bagi Los Che Akhiri Tren Negatif

oleh -92.321 views

Duel Valencia vs Osasuna diselengarakan pada Senin (22/6/2020) pukul 00.30 WIB di Stadion Mestalla. Tampil dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-30, pertandingan ini menjadi asa bagi Los Che untuk mengakhiri tren negatif.

Valencia gagal mencatatkan kemenangan dalam dua penampilan sejak melakoni laga restart Liga Spanyol. Saat bermain di kandang sendiri dalam derbi kota Valencia, mereka tertahan 1-1 oleh Levante.

Terakhir, Geoffrey Kondogbia dan kawan-kawan dipermalukan Real Madrid dengan skor tiga gol tanpa balas di Stadion Alfredo Di Stéfano. Hanya mendapatkan tambahan satu poin saja, Los Che masih berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara.

Menjamu Osasuna demi misi mengakhiri tren negatifnya, klub polesan Albert Celades diprediksi bakal bermain all out demi menciptakan kemenangan “perdana”.

“(laga pertama) Kami bermain imbang ketika penampilan bagus, dan sebenarnya bisa menang. Namun, (laga kedua) kami bermain bagus pada babak pertama, tapi pada 25 menit akhir justru menjadi buruk,” kilah Celades, terkait performa anak asuhnya, dikutip laman resmi klub, Jumat (19/6).

Tuan rumah sendiri tidak dapat menurunkan Lee Kang-In pada pertandingan ini. Lantaran pemain asal Korea Selatan itu mendapatkan kartu merah ketika meladeni Real Madrid. Sedangkan kondisi Maxi Gómez masih diragukan. Selain itu, Francis Coquelin juga berpotensi tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

Sementara hasil yang sama juga dicatatkan oleh Osasuna. Tim tamu tidak mampu meraih kemenangan dalam dua laga sejak Liga Spanyol 2019/2020 diputar kembali.

Bahkan, usai bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad, Unai Garcia dan kolega justru digasak Atletico Madrid dengan skor telak, 0-5 di kandangnya sendiri.

Artinya, Los Rojillos datang dengan kondisi terpuruk dalam lawatannya menuju Stadion Mestalla. Meladeni tuan rumah yang sedang membutuhkan kemenangan, pertandingan ini bisa menjadi laga yang cukup sulit bagi Osasuna untuk sekadar membawa pulang angka.

Meskipun demikian, Jagoba Arrasate sebagai arsitek tim mengaku siap belajar dari kekalahan. Dirinya pun berharap anak asuhnya bisa segera bangkit demi menghadapi laga berikut melawan Valencia.

“Hasil itu (kalah 0-5 atas ATM) memang sangat menyakitkan bagi kami. Namun, kami harus bangkit sekarang dan mulai persiapan untuk menyambut laga pada hari Minggu (lawan Valencia),” ujarnya, dilansir situs web resmi klub, Jumat (19/6).

Raihan skor imbang bisa menjadi capaian maksimal bagi tim tamu demi menjauhi ancaman degradasi. Saat ini, mereka hanya selisih 9 angka dengan zona merah dan masih menyisakan 9 pekan pertandingan.

Prediksi Jalannya Pertandingan
Valencia diprediksi lebih banyak memanfaatkan sisi kanan dalam melakukan serangan. Pasalnya, berdasarkan data Whoscored, Los Che mencatatkan angka 40 persen serangan dalam gelaran Liga Spanyol 2019/2020 yang berasal dari sektor tersebut. Unggul atas sang lawan yang meraih 33 persen, angka terendah di antara tim-tim peserta lainnya.

Meskipun demikian, Osasuna juga memiliki potensi sangat besar dari sisi kiri. Tim tamu menorehkan angka 43 persen dalam melakukan serangan dari sektor itu. Lebih baik daripada tuan rumah dengan 33 persen dan merupakan capaian terendah bersama Espanyol.

Artinya, kedua sisi sayap dari masing-masing klub bakal lebih dieksploitasi demi mendapatkan hasil maksimal dalam pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen; Jaume Costa, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon, Alessandro Florenzi; Ferran Torres, Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno.

Osasuna (3-4-2-1: Ruben Martinez; Aridane Hernandez, David Garcia, Unai Garcia; Nacho Vidal, Oier Sanjurjo, Darko Brasanac, Pervis Estupinan; Roberto Torres, Ruben Garcia; Adrian Lopez.