Prediksi Torino vs Parma: Misi Sulit Awali Restart Liga Italia

oleh -41.321 views

Laga restart Liga Italia Serie A 2019/2020 antara Torino vs Parma bakal digelar di Stadion Olimpico Grande, Turin, Minggu (21/6/2020) pukul 00.30 WIB. Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Torino diprediksi akan sulit meraih tiga angka.

Dalam lima pertandingan terakhir sebelum Serie A dihentikan karena pandemi COVID-19, Il Toro selalu kalah. Skuad asuhan Moreno Longo dikandaskan oleh Napoli, AC Milan, Sampdoria, Lecce, dan Atalanta.

Lini pertahanan menjadi faktor yang mesti segera dibenahi oleh Lorenzo De Silvestri dan kawan-kawan. Pasalnya, da 17 gol bersarang ke gawang Salvatore Sirigu hanya dalam lima pertandingan tersebut.

Masalah kemudian muncul karena sosok Moreno Longo belum sepenuhnya beradaptasi dengan skuad yang ada. Longo menjadi pelatih Torino sejak awal Februari 2020 menggantikan Walter Mazzarri.

Kendati demikian, pria yang juga merupakan didikan akademi Torino ini telah menyiapkan tim sebaik mungkin. Untuk lini depan, sebagaimana dilansir laman resmi klub, Andrea Belotti dan Simone Zaza dipersiapkan untuk membongkar pertahanan Parma.

Di pihak lain, Gialloblu juga mengusung misi meraih poin. Namun, dalam sesi latihan teranyar, tiga pemain berlatih terpisah. Mereka adalah Alberto Grassi, Giuseppe Pezzella, dan Luca Siligardi.

Lini belakang Parma tidak lebih baik dari Torino. Dalam 26 laga yang telah dilalui di Serie A musim ini, skuad Roberto D’Aversa telah kebobolan sebanyak 31 gol. Bedanya, dalam 5 laga terakhir, mereka hanya kemasukan 4 gol saja.

Kondisi Tim Terkini

Dengan catatan tersebut, kedua tim sedang bermasalah di sektor pertahanan. Untuk itu, tim yang mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun diperkirakan bisa meraih kemenangan.

Dalam hal ini, Torino bertumpu pada Andrea Belotti yang sejauh ini telah mengemas 9 gol. Andai bisa beradaptasi dengan cepat di situasi usai pandemi, bukan tidak mungkin striker Italia ini dapat menjadi penentu.

Sementara itu, Parma diperkirakan bakal memasang Andreas Cornelius dan Gervinho di lini serang. Kedua pemain ini total telah mencetak 14 gol bagi pasukan kuning-biru untuk musim ini.

Untuk laga restart Serie-A, laga diperkirakan tak akan banyak melahirkan gol. Faktor tuan rumah pun tidak bisa menjadi keuntungan sepenuhnya bagi Torino lantaran laga tak akan dihadiri penonton.

Bagi Torino dan Parma, pertandingan nanti seharusnya bisa menjadi momen untuk mendulang 3 poin demi memperbaiki posisi di klasemen Liga Italia Serie A 2019/2020.(red)

Perkiraan Pemain
Torino: Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N’koulou, Gleison Bremer; De Silvestri, Lukic, Tomas Rincon, Daniele Baselli, Cristian Ansaldi; Simone Zaza, Andrea Belotti | Pelatih: Moreno Longo.

Parma: Luigi Sepe; Matteo Darmian, Bruno Alves, Simone Iacoponi, Riccardo Gagliolo; Gaston Brugman, Juraj Kurcka, Matteo Scozzarella, Jasmin Kurtic; Andreas Cornelius, Gervinho | Pelatih: Roberto D’Aversa.