Prediksi Schalke vs Bayer Leverkusen: Rintangan Berat Die Knappen

oleh -50.321 views

Schalke 04 menargetkan kemenangan ketika menjamu Bayer Leverkusen di pekan 31 Liga Jerman 2019-2020 di Veltins Arena, pada Minggu (14/06/2020) pukul 23.00 WIB.

Akan tetapi, rintangan yang dihadapi oleh Die Knappen kali ini tak akan mudah jika melihat situasi yang terjadi sekarang.

Posisi mereka di papan klasemen Bundesliga semakin tak menguntungkan. Tanpa kemenangan di 12 pertandingan terakhir membuat posisi Schalke harus turun sampai urutan 10.

Oleh karena itu, skuad asuhan David Wagner perlu meraih tiga poin guna mengamankan peluang lolos ke Liga Eropa musim depan.

Sialnya, keinginan untuk bangkit bisa saja terbentur oleh calon lawan mereka. Leverkusen jelas tidak bisa diremehkan.

Pasalnya, pasukan Peter Bosz sedang dalam mood bagus setelah sukses menembus final DFB Pokal 2019-2020. Mereka meraih tiket final DFB Pokal usai mengalahkan FC Saarbrucken, pekan lalu.

Leverkusen pun punya modal bagus jelang laga tandang ke Gelsenkirchen. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan away terakhir dengan catatan empat kemenangan dan sekali seri.

Bahkan, 3 laga tandang terakhir Leverkusen selalu dihiasi dengan kemenangan, yakni atas Werder Bremen, Borussia Monchengladbach, dan Freiburg.

Selain itu, Leverkusen dipastikan tetap memburu kemenangan di laga ini. Persaingan ketat menuju Liga Champions musim depan membuat Die Werkself tak boleh buang-buang poin.

Sisa empat pertandingan Budesliga musim ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Leverkusen, sambil berharap RB Leipzig atau Gladbach terpeleset.

“Kami sekali lagi akan memainkan sebuah partai yang kami anggap final. Kami ingin kemenangan di kandang Schalke karena kami mau tetap bersaing ke Liga Champions musim depan,” tutur Bosz dalam konferensi pers.

Situasi tersebut jelas tidak menguntungkan bagi Schalke. Terutama karena mereka sendiri belum bisa menemukan performa terbaiknya lagi.

Terakhir kali Schalke bisa menang adalah pada 17 Januari lalu atas Gladbach. Setelahnya, tak ada kemenangan yang bisa diraih dalam 12 laga, dengan rincian: 7 kekalahan dan 5 hasil seri.

Produktivitas Schalke dalam 12 pertandingan itu pun sangat buruk dengan hanya mencetak empat gol. Dari empat gol tersebut, hanya satu gol yang berasal dari striker mereka yakni Ahmed Kutucu.

Sedangkan tiga gol lain dicetak oleh Weston McKennie (gelandang) dengan dua gol serta Jonjoe Kenny (bek) dengan satu gol.

Pertahanan The Royal Blues pun terlihat lemah dalam 12 laga tersebut. Total 26 gol bersarang ke gawang Schalke.

Selain itu, mereka dibantai tiga kali oleh tim besar seperti Bayern Munchen (5-0), Leipzig (5-0), dan Borussia Dortmund (4-0).

“Kami harus bermain seperti sebelumnya, karena kini kami memang tidak memainkan sepakbola seperti yang kami inginkan. Kami harus bangkit, semua pemain wajib memberikan kemampuan untuk bisa meraih kemenangan,” ujar gelandang Schalke Daniel Caligiuri.

Kondisi Tim Terkini

Bosz memastikan bahwa ada tiga pemainnya yang akan absen di laga nanti. Mereka adalah Lars Bender, Karim Bellarabi, dan Exequiel Palacios. Bosz juga berharap bahwa Kai Havertz yang absen di dua laga terakhir Leverkusen sudah bisa turun beraksi di laga ini.

Sedangkan dari Schalke, McKennie telah menyelesaikan masa skorsing dan siap berlaga kembali. Namun, Wagner masih harus ditinggal oleh beberapa pemain karena cedera seperti Suat Serdar, Omar Mascarell, Amine Harit, dan Guido Burgstaller yang absen sampai akhir musim.(red)

Perkiraan Susunan Pemain:

Schalke: Alexander Nubel; Salif Sane, Ozan Kabak, Jean-Clair Todibo; Jonjoe Kenny, Bastian Oczipka, Weston McKennie, Alessandro Schopf; Daniel Caligiuri, Rabbi Matondo; Benito Raman

Leverkusen: Lukas Hradecky; Mitchell Weiser, Edmond Tapsoba, Sven Bender, Daley Sinkgraven; Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger; Nadiem Amiri, Moussa Diaby, Kai Havertz; Lucas Alario.