Prediksi Real Madrid vs Eibar : Zidane Bakal Pasang Hazard dari Awal

oleh -69.321 views

MAUBILANG MADRID- Sepak bola Spanyol akhirnya kembali digelar setelah sempat lama tertunda akibat pandemi virus Corona. Peringkat 2 Real Madrid akan main kandang melawan peringkat 16 Eibar pada pekan ke-28 La Liga 2019/20, Senin (15/6/2020).

Dalam laga terakhirnya, awal bulan Maret lalu, Madrid kalah 1-2 di markas Real Betis. Satu gol Madrid di laga tersebut didapatkan lewat penalti Karim Benzema. Sementara itu, hampir serupa dengan Madrid, satu penalti Charles tak cukup untuk mengindarkan Eibar dari kekalahan 1-2 saat menjamu Real Sociedad.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-13, Madrid menang 4-0 di kandang Eibar melalui dua gol Karim Benzema (1 penalti), penalti Sergio Ramos, dan satu gol Federico Valverde.

Madrid sudah mengumpulkan 56 poin dari 27 pertandingan (M16 S8 K3). Namun, Madrid masih tertinggal dua poin di belakang Barcelona.

Madrid perlu meraih poin sebanyak mungkin di sisa musim ini, dan itu bisa dimulai dengan menaklukkan Eibar.

Bakal Pasang Hazard dari Awal

Striker Real Madrid, Eden Hazard, siap bermain pada laga kontra Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari. Pelatih Zinedine Zidane telah meramu trisula baru untuk lini depan timnya di sisa kompetisi musim ini.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa dalam beberapa latihan terakhir Real Madrid, Hazard terlihat sangat bugar setelah pulih dari cederanya. Dia dikabarkan membuat Pelatih Zinedine Zidane senang karena terus bekerja keras saat sesi latihan.

Sejak diboyong dari Chelsea pada awal musim ini, Eden Hazard memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Pesepakbola asal Belgia itu total baru bermain 15 kali di semua kompetisi. Dia juga baru mencetak satu gol dan lima assist.

Terakhir kali Hazard bermain adalah ketika Real Madrid ditumbangkan Levante 0-1 pada 22 Februari. Dia mengalami cedera patah tulang dan harus menjalani operasi di Amerika Serikat.

Selain Hazard, Marco Asensio yang absen sejak awal musim ini juga disebut telah pulih dari cederanya. Dalam sesi uji tanding melawan sesama pemain Real Madrid, Zinedine Zidane tampak memasangkannya bersama Hazard dan Karim Benzema.

Hal itu memicu kabar bahwa Zidane akan mencoba ramuan baru untuk lini depannya dengan trisula Asensio, Benzema, Hazard. Ketiga pemain itu belum pernah sekali pun bermain bersama musim ini.

Sementara penyerang Luka Jovic disebut masih belum pulih dan dipastikan akan absen pada laga kontra Eibar. Pemain yang baru diboyong dari Eintracht Frankfrut itu disebut mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan belum dapat dipastikan kapan akan siap merumput kembali.

Laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar akan berlangsung pada Senin dini hari pukul 03.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh chanel beIN Sports.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Madrid (4-3-1-2): Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Valverde, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema, Hazard.
Pelatih: Zinedine Zidane.
Info skuad: Nacho (cedera), Luka Jovic (cedera).

Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Cote, Bigas, Oliveira, Arbilla; Orellana, Cristoforo, Diop, Leon; Charles, Enrich.
Pelatih: Jose Luis Mendilibar.
Info skuad: Ivan Ramis (cedera), Gonzalo Escalante (skorsing).