Prediksi Pertandingan Ross County vs Hibernian

oleh -49.321 views

MBA – Ross County akan menjamu Hibernian pada hari Sabtu saat Stuart Kettlewell berharap untuk mengamankan kemenangan kandang lainnya, menyusul kemenangan 2-1 mereka melawan Arbroath di Piala Betfred pada hari Selasa.

Sementara itu, Hibernian akan yakin melanjutkan perjalanan mengesankan mereka di liga, dengan sisi Jack Ross saat ini duduk ketiga di belakang Rangers dan Celtic.

Setelah penampilan yang agak goyah di Piala Betfred, dengan Staggies hanya berhasil mengamankan kemenangan tipis melawan Montrose dan Arbroath, Kettlewell akan dengan senang hati memusatkan perhatiannya kembali ke liga akhir pekan ini.

Namun, County tidak bernasib baik di Liga Utama dalam beberapa waktu terakhir – mengalami dua kekalahan dalam dua pertandingan sebelumnya, termasuk kekalahan 2-0 melawan Rangers.

Selama kunjungan mereka ke Ibrox, Coll Donaldson memberikan penalti di babak pertama, sebelum Brandon Barker mencetak gol penentu kemenangan untuk mengamankan kemenangan bagi tim Steven Gerrard.

Karena County hanya memperoleh tiga kemenangan musim ini, mereka saat ini duduk di urutan kedelapan dalam tabel – lima tempat di bawah lawan mereka berikutnya.

Hibernian, di sisi lain, telah mengamankan enam kemenangan liga dari kemungkinan 10, dengan pakaian Edinburgh saat ini duduk hanya lima poin di bawah Celtic.

Meskipun kehilangan satu set pemain, karena tugas internasional dan cedera, Hibs juga berhasil tampil sempurna di Betfred Cup baru-baru ini – menempatkan mereka di puncak grup B.

Namun, itu bukannya tanpa kesulitan karena gol telat David Gray terbukti menjadi satu-satunya perbedaan antara kedua belah pihak dalam kemenangan 1-0 terakhir mereka atas Forfar, dengan pakaian League One hampir membuat takut tim tamu.

Pertandingan liga terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 3-2 melawan Hamilton Academical, dengan pencetak gol terbanyak saat ini Kevin Nisbet dan Paul Hanlon mencetak gol.

Dalam hal rekor head to head mereka, Hibernian telah menang delapan kali dalam dekade terakhir, sementara County menyulap enam kemenangan. Ada juga empat hasil imbang antara kedua belah pihak.

Kedua tim terakhir kali bertemu selama pertandingan liga pada bulan Februari, di mana Hibs berhasil menang meyakinkan 3-0 melawan Staggies.

Josh Reid akan absen pada pertandingan yang akan datang melawan Hibs, dengan pemain berusia 18 tahun itu saat ini menjalani masa isolasi dua minggu sebagai pencegahan setelah pelatih kepala U-19 Billy Stark dinyatakan positif terkena virus corona.

Sementara itu, kapten Iain Vigurs diharapkan kembali ke starting XI setelah menjalani skorsing, menyusul kartu merah dalam pertandingan melawan Aberdeen bulan lalu.

Ross Stewart juga kemungkinan akan menjadi starter, dengan pemain berusia 24 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan terakhir mereka atas Arbroath.

Namun, Hibs saat ini sedang berjuang dengan daftar kekhawatiran cedera saat mereka menuju pertandingan hari Sabtu.

Meskipun orang-orang seperti Alex Gogic, Ofir Marciano, Ryan Porteous dan Paul McGinn semuanya kembali dari tugas internasional, Ross masih tanpa Lewis Stevenson dan Drey Wright.

Joe Newell dan Jamie Murphy juga menderita cedera belakangan ini, tapi Ross berharap keduanya bisa kembali untuk pertandingan melawan Staggies.

Scott Allan tetap di sela-sela karena masalah kesehatan, sementara Josh Doig yang berusia 18 tahun terpaksa mengisolasi diri setelah mewakili Skotlandia Under-19.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Ross County: Laidlaw; Randall, Donaldson, Iacovitti, Tremarco; Draper, Vigurs; Gardyne, Paton, Stewart; McKay

Hibernian: Marciano; McGinn, Porteous, Hanlon, Mackie; Boyle, Gogic, Newell, Murphy; Nisbet, Doidge