Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

oleh -156.321 views

MBA – Real Madrid memulai kampanye Liga Champions 2020-21 mereka dengan pertandingan kandang melawan juara Ukraina Shakhtar Donetsk di Grup B.

Los Blancos mengalami kekalahan mengejutkan pertama di musim domestik pada akhir pekan dan harus segera bangkit melawan tim Shakhtar yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Setelah memenangkan Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut antara 2016 dan 2018, Madrid kini telah keluar dari kompetisi di babak 16 besar dalam kampanye berturut-turut.

Tersingkirnya awal musim lalu di tangan Manchester City adalah hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi pukulan itu diperhalus oleh gelar La Liga pertama dalam tiga tahun.

Seperti biasa dengan Madrid, target musim ini adalah menyapu bersih penghargaan – La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey – tetapi mereka membuat awal yang beragam hingga 2020-21 secara keseluruhan.

Zinedine Zidane bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad di pertandingan liga pembukaan mereka dan kalah 1-0 di kandang sendiri dari tim promosi Cadiz pada akhir pekan, mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut.

Selanjutnya untuk juara di liga adalah masalah kecil tandang Barcelona pada hari Sabtu, tetapi pertama-tama mereka memiliki pertandingan yang berpotensi rumit melawan Shakhtar untuk dinavigasi.

The Miners memenangkan liga domestik mereka untuk musim keempat berturut-turut terakhir kali, tetapi melambat dari target musim ini, seri tiga dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Namun, mereka mengalahkan Lviv 5-1 kali terakhir dalam persiapan sempurna untuk perjalanan ini ke Santiago Bernabeu, di mana mereka akan mencari kemenangan yang mengejutkan.

Madrid belum pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhir mereka di kandang melawan oposisi Ukraina sejak 1999, dan memenangkan kedua pertandingan melawan Shakhtar ketika mereka terakhir bertemu di babak penyisihan grup 2015-16.

Sebuah pertanda baik untuk Shakhtar, mungkin, adalah bahwa mereka telah kalah pada matchday pertama hanya dalam dua dari tujuh kampanye Liga Champions terakhir mereka, meskipun salah satu dari kekalahan itu terjadi saat melawan Madrid.

Dalam grup yang juga berisi Inter Milan dan Borussia Monchengladbach, Los Blancos akan tahu bahwa mereka tidak boleh tergelincir di pertandingan pembukaan ini.

Zidane merotasi timnya untuk kekalahan dari Cadiz dan diharapkan untuk menyambut kembali beberapa pemukul besar pada hari Rabu, termasuk orang-orang seperti Casemiro dan Ferland Mendy.

Sergio Ramos dicopot sebagai tindakan pencegahan di babak pertama pada hari Sabtu dan tampaknya pasti akan absen kali ini, yang berarti kemungkinan awal untuk Eder Militao bersama Raphael Varane.

Martin Odegaard, Alvaro Odriozola, dan Eden Hazard semuanya absen, dan Karim Benzema bisa bermain dengan istirahat menjelang El Clasico, jadi Luka Jovic siap untuk start yang langka.

Adapun Shakhtar, ketersediaan orang-orang kunci Junior Moraes dan Mykola Matviyenko tidak diketahui, meskipun menjalani masa isolasi diri setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

Itu bisa menjadi pukulan besar bagi tim tamu karena Moraes memiliki kontribusi langsung dalam delapan gol dalam 12 pertandingan Liga Champions – jumlah pemain terbanyak untuk klub sejak September 2018.

Maksym Malyshev, Ismaily, dan Serhii Kryvtsov pasti absen karena cedera, dengan Dentinho di antara mereka yang akan tampil di samping.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid: Courtois; Nacho, Varane, Militao, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Jovic, Vinicius

Shakhtar Donetsk : Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Korniienko; Maycon, Patrick; Marlos, Kovalenko, Taison; Dentinho