Prediksi Pertandingan Juventus vs Fiorentina

oleh -62.321 views
Menyalinkode AMP

MBA – Setelah meningkatkan kecepatan dalam mengejar klub-klub Milan terdepan di Serie A baru-baru ini, Juventus menjamu Fiorentina yang goyah pada Selasa malam yang bertujuan untuk mengakhiri tahun dengan catatan kemenangan.

Lawan terakhir Si Nyonya Tua di tahun 2020 sejauh ini gagal menanggapi kembalinya pelatih yang dipuji Cesare Prandelli karena mereka telah jatuh hampir ke zona degradasi dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam kemenangan 4-0 atas Parma di akhir pekan, Juventus akhirnya berhasil mengumpulkan kemenangan yang sepenuhnya meyakinkan – atas tim yang baru-baru ini meningkat.

Mengambil langkah maju yang jelas dibandingkan dengan penampilan Serie A sejauh ini, Juve mengesampingkan kecenderungan mereka untuk seri – di mana mereka memiliki enam dari 13 pertandingan – untuk mempertahankan awal tak terkalahkan untuk kampanye liga dengan bantuan dari dua gol Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan FC Utrecht vs Heracles

Superstar Portugal yang tampak awet muda itu adalah pencetak gol terbanyak Serie A tahun 2020, dengan 33 gol di Serie A selama tahun kalender – satu gol lebih banyak dari total Robert Lewandowski di Bundesliga dan saat ini tujuh gol di depan capocannoniere musim lalu, Ciro Immobile. Semua itu telah diraih hanya dari 28 pertandingan liga.

Ganda terakhirnya menunjukkan kemampuan yang menentukan mantan pemain Manchester United itu untuk menepis bahkan sedikit pun kegagalan, setelah gagal mengeksekusi penalti penting dalam hasil imbang 1-1 dengan Atalanta pekan lalu.

Pelatih Bianconeri Andrea Pirlo telah mengalami awal yang penuh gejolak di musim debutnya, tetapi dia memuji upaya tim asuhannya dalam beberapa pertandingan terakhir. Menyoroti kontribusi lini tengah energik dari Aaron Ramsey dan wahyu Amerika Weston McKennie, Pirlo juga menekankan sikap kolektif timnya.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Nice vs Bordeaux

Juve secara statistik memiliki pertahanan terbaik di Italia sejauh ini (hanya kebobolan 10 gol dalam 13 pertandingan) dan penguasaan bola adalah prioritas, dengan Nyonya Tua saat ini rata-rata di atas 60% – tertinggi di Serie A.

Mantan maestro lini tengah mereka menuntut timnya harus menekan tinggi, menjadi agresif dan menggunakan kontrol – tes yang semuanya dilakukan di Tardini – sehingga Fiorentina yang ketakutan harus berhati-hati terhadap tim dengan kepercayaan diri dan kekuatan yang diperbarui, saat sang juara memburu apa yang akan menjadi 10 yang luar biasa. Scudetto berturut-turut.

Hasil imbang 1-1 di kandang melawan tim terbang tinggi Sassuolo Rabu lalu, diikuti dengan skor berulang dalam pertemuan hari Sabtu dengan Verona, tampaknya telah meredam kritik terhadap pelatih kepala kembali Cesare Prandelli dan para pemainnya – yang sebelumnya telah dikirim ke kamp pelatihan setelah kekalahan 3-0 mereka yang mengecewakan dari Atalanta.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Leeds United vs Brighton & Hove Albion

Mantan bos Azzurri Prandelli telah mengubah susunan pemainnya akhir-akhir ini, memilih 3-5-2 yang menampilkan Lorenzo Venuti dan Antonio Barreca di bek sayap dan Giacomo Bonaventura di lini tengah. Dengan performa yang sedikit lebih baik, kemungkinan dia akan bertahan dengan bentuk yang lebih tangguh untuk uji coba berikutnya.

Menopang pertahanan tanpa kemudi telah menjadi prioritas Prandelli, meskipun gol juga sulit didapat untuk tim yang senjata serangnya yang paling penting – seperti Franck Ribery, Jose Callejon dan Christian Kouame – kurang dalam bentuk, kebugaran atau keduanya.