Prediksi Pertandingan Chelsea vs Liverpool

oleh -28.321 views

MBA – Laga Super Sunday Big Match mempertemukan Chelsea vs Liverpool , dimana The Blues akan menguji kredensial penantang gelar juara Liga Premier mereka saat mereka menjamu juara bertahan The Reds dalam pertandingan seru dan ketat akhir pekan ini Minggu 20 September 2020, pukul 22:30 WIB.

Kedua tim memulai kampanye baru dengan kemenangan, dan kemungkinan besar mereka berdua akan bersaing memperebutkan kejuaraan pada Mei mendatang.

Sementara Liverpool melaju ke mahkota tahun lalu, Chelsea memiliki beberapa hal yang harus dilakukan, tetapi mereka dapat membuat pernyataan di kandang sendiri akhir pekan ini.

Jika akhir pekan pembukaan adalah sesuatu yang harus dilalui, para penggemar akan disuguhi ketika kedua belah pihak bertemu pada hari Minggu.

Chelsea bertandang ke Amex Stadium pada Senin malam dan mencatatkan kemenangan 3-1 atas Brighton, dengan rekrutan baru mereka segera terlihat di kandang sendiri di Liga Premier.

Liverpool menghadapi pertempuran untuk menahan Leeds United dalam thriller hari pembukaan di Anfield sebelum menjadi pemenang 4-3. Leeds yang dipromosikan melakukan perlawanan yang hebat tetapi Liverpool menemukan cara untuk mendapatkan tiga poin, yang merupakan tanda tim juara.

Kedua tim ini terakhir kali bertemu pada 22 Juli, saat Liverpool menang 5-3 di Merseyside, dan kami mengharapkan hiburan serupa akhir pekan ini. Secara defensif, lini belakang Liverpool tampak goyah, dan jika Leeds mampu mencetak tiga gol, maka Chelsea pasti bisa.

Bentrokan Liverpool dengan Leeds menunjukkan bahwa mereka perlu memperkuat lini belakang dan Chelsea juga memiliki kekurangan pertahanan dari musim lalu untuk diselesaikan.

Baik Chelsea vs Liverpool, kedua tim memiliki banyak opsi menyerang, dan gol di kedua sisi bisa menjadi agenda. Pertarungan head-to-head sebelumnya menunjukkan clean sheet untuk kedua sisi tidak mungkin.

Dalam 20 pertemuan terakhir antara dua raksasa Inggris ini, kedua tim telah mencetak gol dalam 15 kesempatan, dan rekor itu akan berlanjut bulan ini.

Striker Mesir Mohamed Salah tidak pernah diberi kesempatan yang tepat di Chelsea, tetapi di Liverpool dia telah menunjukkan betapa mematikannya dia di depan gawang.

Salah adalah ancaman serangan utama Liverpool dan dia membuka akunnya untuk musim akhir pekan lalu dengan hat-trick melawan Leeds.

Mantan bintang Roma itu mencetak dua penalti dan tembakan indah untuk memastikan The Reds mengamankan tiga poin dan dia akan percaya diri untuk melakukannya pada akhir pekan ini.

Salah tidak mencetak gol dalam empat pertemuan antara kedua tim musim lalu, gol terbarunya melawan Chelsea terjadi dalam kemenangan 2-0 pada April 2019.

Namun, penampilannya melawan Leeds menunjukkan dia sudah dalam sentuhan yang bagus, dan kami berharap dia akan mencetak gol akhir pekan ini.

Frank Lampard memiliki sejumlah kekhawatiran cedera menjelang pertandingan kandang penting hari Minggu melawan Liverpool.

Pemain baru Hakim Ziyech tetap absen karena cedera lutut, bersama Christian Pulisic, yang mengalami kemunduran dalam latihan setelah kembali dari cedera hamstring.

Billy Gilmour tetap absen dalam jangka waktu lama, sementara pertandingan mungkin datang terlalu dini untuk Ben Chilwell, yang melanjutkan pemulihan dari cedera kaki.

Silva bisa jadi antrean untuk debutnya di Chelsea, dan Lampard juga akan didorong oleh kembalinya Mateo Kovacic, yang kembali setelah menjalani skorsing melawan Brighton.

Timo Werner dan Jorginho juga diharapkan fit setelah menderita kram dan kesepakatan leg melawan Brighton. Adapun Klopp, satu-satunya absen jangka panjang di skuad Liverpool-nya adalah Alex Oxlade-Chamberlain.

Penandatanganan musim panas Kostas Tsimikas telah kembali ke pelatihan setelah dilaporkan dinyatakan positif terkena virus corona, sementara Xherdan Shaqiri juga baru-baru ini kembali ke pelatihan.

Pertandingan mungkin akan datang terlalu cepat untuk Thiago, tergantung pada apakah dia menandatangani tepat waktu atau tidak. Meskipun tidak ada tim yang menunjukkan performa terbaiknya pada akhir pekan pembukaan, saya memperkirakan hasil seri.

Setelah menyelesaikan tujuh perekrutan musim panas ini, Lampard memiliki sejumlah tambahan baru untuk dimasukkan ke dalam timnya – perlu sedikit waktu untuk benar-benar pulih.

Liverpool, di sisi lain, sekarang mendekati transfer besar pertama mereka musim panas ini di Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

Gelandang itu terlihat persis seperti yang mereka butuhkan untuk menyegarkan lini tengah, dan meskipun dia mungkin tidak bermain pada hari Minggu, saya pikir mereka hanya akan mengatasinya.

Liverpoollah yang lebih sukses dari keduanya dalam pertandingan ini secara historis, memenangkan 81 dari 186 pertemuan mereka, dibandingkan dengan 41 kali Chelsea, dengan 64 hasil imbang.

Liverpool melakukan dua kali kemenangan Liga Premier atas Chelsea, termasuk kemenangan 2-1 di Stamford Bridge, tetapi The Blues yang muncul sebagai pemenang dalam pertandingan putaran kelima Piala FA mereka.(red)

Prakiraan susunan pemain
Chelsea : Kepa, James, Zouma, Rudiger, Alonso, Kante, Loftus-Cheek, Mount, Havertz, Kovacic, Werner.

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane