Prediksi Leganes vs Sevilla: Akhiri Krisis Kemenangan

oleh -58.321 views

Duel Leganes vs Sevilla dalam jornada (pekan) 33 La Liga Spanyol 2019/2020 diselenggarakan Rabu (1/7/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion Municipal de Butarque. Meladeni tim zona degradasi Laliga, pertandingan ini menjadi peluang bagi Los Nervionenses untuk mengakhiri paceklik kemenangan.

Sevilla gagal mendapatkan poin penuh dalam 4 penampilan terkini meskipun Ever Banega dan kawan-kawan memang tidak menelan kekalahan. Semua laga itu berakhir imbang.

Namun, tidak mampu mengamankan angka penuh bisa menjadi masalah besar bagi klub besutan Julen Lopetegui dalam misi memburu tiket Liga Champions serta perebutan peringkat ketiga di klasemen Laliga 2019/2020.

Usai menang 2-0 atas Real Betis dalam laga restart Liga Spanyol, Los Nervionenses seolah kesulitan untuk bisa mengulangi hasil yang sama.

Duel selanjutnya menghadapi Levante (1-1), Barcelona (0-0), Villarreal (2-2), dan terakhir Real Valladolid (1-1) hanya mampu diakhiri melalui capaian satu poin.

Pekan ini, Sevilla bakal melakukan lawatan ke kandang Leganes. Melawan klub yang masih berada di zona merah, duel ini bisa menjadi kesempatan untuk mengakhiri rentetan paceklik kemenangan.

“Kami sebenarnya pantas meraih kemenangan. Namun, kami harus mampu mengubah performa yang lebih baik agar bisa menghasilkan poin, karena kami membutuhkannya,” beber Lopetegui, dikutip laman resmi, Sabtu (27/6).

Sevilla masih kejar-kejaran dengan Atletico Madrid demi posisi ketiga. Mereka sudah mengoleksi 54 poin dan masih menempati urutan keempat.

Sedangkan Los Rojiblancos unggul 4 angka dengan torehan 58 poin, berada di bawah sang pemuncak Real Madrid dan runner-up klasemen Barcelona.

Leganes meraih hasil yang sangat buruk sejak dilanjutkannya lagi kompetisi Liga Spanyol 2019/2020. Dari 5 kali laga yang sudah dijalani, tidak ada satu pun duel yang bisa dimenangkan. Mereka hanya bermain imbang 2 kali dan kalah 3 kali.

Artinya, meskipun berstatus tuan rumah, Los Pepineros saat ini dalam kondisi terpuruk dan menempati urutan kedua dari bawah melalui raihan 25 angka.

Untuk bisa keluar dari zona degradasi, Ivan Cuellar dan kolega membutuhkan tambahan 9 poin.

Namun, menjamu Sevilla yang masih memegang rekor tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang, pertandingan ini bisa menjadi laga yang sangat sulit untuk dimenangkan oleh klub polesan Javier Aguirre.

“Saya harus fokus pada pertandingan tersisa. Saya tidak punya waktu untuk memikirkan lain hal selain duel melawan Sevilla demi bisa keluar dari hasil buruk yang kami alami saat ini,” tutur Aguirre, dikutip Marca.

Secara statistik, torehan gol yang dihasilkan oleh Sevilla jauh lebih banyak daripada Leganes selama gelaran Liga Spanyol 2019/2020. Tim tamu sudah melesakkan 45 gol sedangkan tuan rumah hanya 24 gol.

Dengan rata-rata penguasaan bola sebesar 55,2 persen versi Whoscored, Los Nervionenses diprediksi mampu menguasai jalannya laga ini. Sedangkan Los Pepineros memiliki angka 45,9 persen saja.

Selain itu, Munir El Haddadi dan kawan-kawan juga berpotensi mampu menciptakan banyak peluang di depan gawang lawan. Pasalnya, mereka mencatatkan retata 12,9 kali tembakan tiap laga. Berbanding 11,5 kali yang dilakukan oleh Leganes.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Leganes (3-5-2): Ivan Cuellar; Rodrigo Tarin, Dimitrios Siovas, Chidozie Awaziem; Aitor Ruibal, Bryan Gil, Ruben Perez, Roque Mesa, Kevin Rodrigues; Miguel Angel Guerrero, Roger Assale.

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Sergio Escudero, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Franco Vazquez, Ever Banega, Fernando; Lukas Ocampos, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.