Prediksi Inter Milan vs Sampdoria: Tuan Rumah Incar Poin Penuh

oleh -41.321 views

Inter Milan bakal menghadapi Sampdoria pada pekan ke-25 liga Italia Serie A 2019/2020, Senin (22/6/2020), pukul 02.45 WIB. Dalam pertarungan yang dijadwalkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan itu, tuan rumah diprediksi mengincar poin penuh demi mempertahankan posisi di papan atas.

Inter Milan saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara dengan torehan 54 poin. Mereka masih tertinggal dari dua tim penguasa klasemen musim ini, Juventus (63 poin) dan Lazio (62 poin).

Pasukan besutan Antonio Conte itu sempat menjalani satu pertandingan selepas bergulirnya kembali kompetisi sepakbola Italia usai ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 bulan Maret silam. Namun sayang, dalam ajang semifinal Coppa Italia tersebut Inter Milan harus tersingkir di tangan Napoli.

Sementara itu laga terakhir yang dilakoni Sampdoria terjadi jauh pada pekan pertama bulan Maret silam. Ketika itu pelatih Claudio Ranieri mampu membawa timnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Hellas Verona di kandang sendiri.

Sampdoria yang saat ini menduduki peringkat 16 dengan bekal 26 poin sejatinya juga membutuhkan tambahan angka. Pasalnya mereka hanya unggul satu poin dari tim peringkat 18 alias batas akhir degradasi, yang saat ini ditempati oleh Lecce.

Namun demikian, tuan rumah Inter Milan tetap lebih diunggulkan dalam laga kali ini. Apalagi skuad La Beneamata tercatat selalu menang dalam 5 laga terakhir melawan Il Samp.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat laman resmi Inter Milan jelang restart kompetisi Serie A, Antonio Conte menyebut bahwa ia ingin membawa pasukannya ke jalur kemenangan, serta berharap mereka dapat bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Apa yang ada di depan kita adalah jalur untuk kembali meraih kemenangan, tidak ada jalan pintas. Ini membutuhkan kerja keras, pengorbanan, usaha, dan hasrat. Saya memiliki keinginan dan ambisi, saya selalu ingin meningkatkan standar, dan saya minta semua melakukan hal yang sama, setiap hari,” ungkap Conte.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Inter relatif tidak memiliki hambatan terkait ketersediaan pemain dalam laga kali ini, seluruh skuad La Beneamata siap diturunkan. Antonio Conte memiliki lebih banyak opsi terutama untuk sektor tengah dan depan. Hanya Stefano Sensi yang dikabarkan sedikit bermasalah saat menjalani latihan hari Kamis (18/6/2020) lalu.

Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang hingga kini telah menyumbang 28 gol bagi Inter Milan kemungkinan besar bakal menjadi pilihan utama. Keduanya akan ditopang oleh gelandang serang asal Denmark, Christian Eriksen.

Di sisi lapangan tengah Marcelo Brozovic, Nico Barella, dan Ashley Young dimungkinkan masih menjadi pilihan utama, meski Mathias Vecino dan Cristiano Biraghi juga dapat dipertimbangkan.

Sementara di kubu Sampdoria, bek 25 tahun Alex Ferrari sudah pasti tak bisa diturunkan lantaran masih berkutat dengan cedera lutut. Tak hanya itu, dua gelandang andalan Ronaldo Vieira dan Albin Ekdal juga dikabarkan masih menjalani tes demi memastikan tingkat kebugaran mereka.

Claudio Ranieri kemungkinan bakal menurunkan Morten Thorsby dan Karol Linetty sebagai starter, jika Vieira dan Ekdal pada akhirnya dinyatakan tak memenuhi syarat kebugaran. Adapun di lini depan pasukan Il Samp bakal mengandalkan duet Manolo Gabbiadini bersama striker gaek Fabio Quagliarella.

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Ashley Young, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva, Christian Eriksen, Romelo Lukaku, Lautaro Martinez, Pelatih: Antonio Conte

Sampdoria: Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Maya Yoshida, Tommaso Augello, Fabio Depaoli, Morten Thorsby, Jakub Jankto, Karol Linetty, Fabio Quagliarella, Manolo Gabbiadini, Pelatih: Claudio Ranieri