Prediksi Hoffenheim vs RB Leipzig di Bundesliga: Ambisi Tiket Eropa

oleh -40.321 views

MAUBILANG Hoffenheim- Pertandingan Liga Jerman 2019/2020 antara Hoffenheim vs RB Leipzig akan digelar di PreZero Arena, Sabtu (13/06/2020) pukul 01.30 WIB. Kedua tim wajib meraih tiga poin demi ambisi mengamankan tiket ke Eropa musim depan dari Bundesliga.

Andrej Kramaric dan kawan-kawan tengah berjuang untuk mendapatkan jatah bermain di Liga Eropa musim depan. Berada di urutan tujuh dengan 43 poin di klasemen sementara Bundesliga saat ini, kans Hoffenheim masih terbuka lebar.

Hoffenheim beruntung karena laga Final DFB Pokal 2020 akan mempertemukan dua tim yang kemungkinan besar bakal mengambil jatah tiket ke Eropa dari jalur klasemen liga, yakni Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen.

Bayern sudah pasti lolos ke Liga Champions sehingga tak akan mengambil jatah tiket ke Liga Eropa andai juara DFB Pokal. Demikian juga dengan Leverkusen meski belum diketahui apakah akan ke Liga Champions atau Liga Eropa.

Artinya, Hoffenheim setidaknya harus mempertahankan posisi ketujuh mereka saat ini. Meski harus diakui, situasinya tidak mudah karena para pesaing menempel dengan ketat selain juga karena kondisi internal tim.

Seperti diketahui, Hoffenheim baru saja memecat pelatih Alfred Schreuder. Hanya memiliki persentase kemenangan 39 persen membuat Schreuder harus kehilangan jabatannya. Tapi, hengkangnya sang pelatih tidak akan dijadikan alasan untuk tidak semangat menyelesaikan sisa kompetisi musim ini.

“Masih ada empat pertandingan lagi di musim ini. Pastinya kami akan memberikan segalanya,” tegas Direktur Hoffenheim, Alexander Rosen.

Menghadapi Leipzig dirasa tidak akan mudah bagi Hoffenheim meski mereka akan berlaga di kandang sendiri. Menurut catatan Whoscored, Leipzig sudah tak tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir di Bundesliga.

Selain itu, Emil Forsberg dan kawan-kawan masih berusaha memperjuangkan tiket ke Liga Champions. Berada di posisi ketiga dengan 59 poin, Leipzig ditempel ketat oleh Borussia Monchengladbach dan Leverkusen yang sama-sama meraih 56 poin.

Dalam dua laga tandang terakhirnya pun Leipzig sangat tajam dengan mengoleksi sembilan gol. Masing-masing adalah kemenangan 0-5 di markas Mainz serta 2-4 ketika bertandang ke FC Koln.

“Pertandingan lawan Hoffenheim akan sangat penting bagi kami. Tiga poin harus kami amankan karena persaingan ke Liga Champions masih sangat ketat,” kata pelatih Julian Nagelsmann.

Kondisi Tim Terkini

Hoffenheim tidak akan diperkuat sang kapten Benjamin Hubner karena hukuman kartu merah. Nama Ishak Belfodil pun masih harus absen karena cedera.

Sedangkan dari Leipzig, Nagelsmann setidaknya kehilangan dua pemain andalan di laga ini, yakni Yussuf Poulsen karena cedera dan Dayot Upamecano karena skorsing.(tir/red)

Perkiraan Susunan Pemain

Hoffenheim: Oliver Baumann; Steven Zuber, Ermin Bicakcic, Stefan Posch, Pavel Kaderabek; Sebastian Rudy, Christoph Baumgartner, Florian Grillitsch; Robert Skov, Moanes Dabbur, Ihlas Bebou

Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Willi Orban, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer, Kevin Kampl, Dani Olmo, Christopher Nkunku; Timo Werner, Patrik Schick