Prediksi Gladbach vs Wolfsburg: 3 Poin Demi Tiket ke Eropa

oleh -42.321 views

Laga antara Borussia Monchengladbach vs Wolfsburg akan menjadi duel seru di pekan 32 Liga Jerman 2019/2020 yang digelar di Borussia Park, Selasa (16/06/2020) pukul 23.30 WIB. Tersisa tiga pekan, ambisi ke Eropa musim depan menjadi pertaruhan bagi kedua tim Bundesliga ini.

Gladbach yang bermain di kandang sendiri sudah pasti akan ngotot merebut kemenangan atas Wolfsburg. Kekalahan dari Bayern Munchen akhir pekan lalu membuat pasukan Marco Rose turun ke peringkat lima.

Penurunan peringkat itu adalah akumulasi dari dua kekalahan beruntun yang diderita Die Fohlen. Maka, kini Marcus Thuram dan kawan-kawan sudah tak bisa menentukan sendiri nasib mereka untuk ke Liga Champions alias masih harus bergantung pada nasib rival.

“Kami masih sangat ingin bermain di Liga Champions musim depan. Masih ada tiga pertandingan tersisa untuk mendapatkan tiket kesana,” ujar kapten Lars Stindl.

Kemenangan memang mutlak harus diraih oleh Gladbach. Saat ini, mereka tertinggal satu poin dari Bayer Leverkusen di urutan empat.

Situasi sebenarnya cukup menguntungkan bagi Gladbach berkat keberhasilan Schalke menahan imbang Leverkusen di Veltins Arena semalam.

Statistik Kedua Tim
Sialnya, jelang laga versus Wolfsburg, Gladbach akan dihadapkan dengan statistik kurang mengenakkan. Selain hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir, secara head to head pun mereka masih kalah dari Wolfsburg.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Gladbach hanya bisa sekali menang. Selebihnya, Wolfsburg dominan dengan tiga kemenangan serta sekali imbang. Di pertemuan pertama musim ini, Wolfsburg bisa mengalahkan Gladbach 2-1.

Wolfsburg sebenarnya baru saja mendapatkan hasil yang mengecewakan. Bermain melawan Freiburg yang merupakan kompetitor menuju Liga Eropa, Wolfsburg membuang keunggulan dua gol mereka. Hasil akhirnya, Freiburg sukses membawa pulang satu angka.

Sudah jelas, laga versus Gladbach akan dijadikan ajang pembalasan. Wolfsburg pun sebenarnya hanya butuh tambahan maksimal empat poin untuk bisa mengamankan satu tiket ke Liga Eropa.

“Kami memang agak kecewa karena membuang keunggulan dua gol. Tapi saya melihat para pemain masih punya semangat tinggi untuk meraih target sehingga saya tak terlalu kecewa dengan satu poin tersebut,” ungkap pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner.

Kondisi Tim Terkini
Gladbach sudah bisa menyambut kembalinya Alassane Plea dari masa skorsing. Tapi sayangnya, di sisi lain giliran Ramy Bensebaini yang harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Dari tim tamu, Glasner masih kehilangan Paulo Otavio, William, dan Ignacio Camacho karena cedera. Kabar bagusnya, ketajaman Wout Weghorst yang semakin meningkat bisa menjadi senjata khusus ketika bersua dengan Gladbach nanti.

Perkiraan Susunan Pemain
Gladbach: Yann Sommer; Stefan Lainer, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Oscar Wendt; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Patrick Herrmann, Lars Stindl; Alassane Plea

Wolfsburg: Koen Casteels; Kevin Mbabu, Marin Pongracic, John Brooks, Jerome Roussillon; Yannick Gerhardt, Xaver Schlager, Maximilian Arnold, Renato Steffen; Josip Brekalo; Wout Weghorst