Prediksi Fiorentina vs Brescia : Menjaga Efektivitas

oleh -91.321 views

Duel Fiorentina vs Brescia dalam Liga Italia pada Selasa, 23 Juni 2020 pukul 00:30 WIB di Stadio Artemio Franchi dapat ditonton secara live melalui BeIn Sports 2. Head to head kedua tim dalam urusan pertahanan bakal jadi poin penting untuk mencari pemenang laga kali ini.

Bekal Fiorentina menjelang pekan 27 Liga Italia adalah performa mereka di klasemen sementara kompetisi. La Viola berada di urutan 13 setelah mengumpulkan 7 menang, 9 imbang, 10 kalah.

Ketajaman Fiorentina terlihat dari 32 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini. Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 17 gol lahir dari permainan terbuka alias open play, sedangkan 6 berasal dari tendangan penalti.

Efektivitas La Viola dapat diukur dari perbandingan jumlah tembakan mereka. Hingga pertandingan terakhir, Fiorentina mampu mengirimkan total 362 percobaan, dan 120 di antaranya tepat sasaran.

Kualitas lini depan yang demikianlah yang akan diadu dengan Brescia yang sementara bertengger di urutan 20. Tim ini mengumpulkan 4 kemenangan. Di samping itu, memperoleh 4 kali seri dan 18 kali kalah.

Soal kemampuan merobek gawang lawan, Brescia mampu mengemas 22. Jika diperinci, 10 gol dari jumlah tersebut tercipta dari skema open play. Urusan penalti, sepanjang musim, Brescia mampu mengonversi 2 gol dari tendangan 12 pas.

dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Sejauh ini, Brescia dapat melepaskan total 266 tembakan. Dari sejumlah percobaan itu, 96 di antaranya mengancam gawang lawan.

Khusus soal pertahanan, gawang Fiorentina sejauh ini terkoyak 36 kali oleh lawan. Jika diperinci, mereka sudah terbobol 28 kali dari dalam daerah penalti dan 8 kali dari luar kotak 16.

Secara keseluruhan, lini belakang Fiorentina sudah melakukan total 399 tekel dengan jumlah keberhasilan sebanyak 231 kali. Di sisi lain, barisan bek tim ini melakukan 6 kali kesalahan yang menyebabkan lawan menembak, dan menciptakan 1 kali blunder yang berbuah gol lawan.

Kiper Fiorentina, tercatat sudah melakukan 82 kali penyelamatan sepanjang musim. Tantangan untuk penjaga gawang kali ini saat tampil di kandang adalah tidak kebobolan, sekaligus mempertajam catatan yang sejauh ini 4 kali melakukan clean sheet.

Sementara itu, tim tamu Brescia datang dengan kondisi lini belakang mereka yang sudah kemasukan 49 kali kebobolan. Tim ini ada di posisi 20 klasemen Liga Italia dengan catatan menang 4 kali, imbang 4 kali, dan sudah kalah 18 kali.

Jika mengamati lini belakang, gawang Brescia sepanjang musim ini sudah kebobolan 46 kali. Pertahanan ini sudah tertembus 39 gol dari dalam wilayah penalti dan terkoyak 7 kali dari luar daerah terlarang.

Menghadapi barisan penyerang tuan rumah, Brescia akan mengandalkan lini belakang yag sepanjang musim sudah menciptakan 367 tekel dengan tingkat keberhasilan sebanyak 195 kali. Namun, tim tamu juga layak waspada dengan kesalahan sendiri karena sudah membuat 5 kali blunder yang menghasilkan gol cuma-cuma dari pihak lawan.

Untuk menghadang barisan depan Fiorentina, penjaga gawang Brescia tercatat mengukir 99 kali penyelamatan hingga pekan lalu. Dengan bekal 0 kali melakukan clean sheet, layak ditunggu apakah sang penjaga gawang akan membantu tim tamu meraih angka atau tidak.(red)