Prediksi Final Coppa Italia Napoli vs Juventus : The Real Final

oleh -74.321 views

ROMA- Jadwal laga final Coppa Italia 2020 antara Napoli vs Juventus bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (18/06/2020) dini hari waktu Indonesia.

Juventus lebih dulu memastikan diri ke partai puncak setelah unggul gol tandang atas AC Milan. Pada leg pertama di San Siro, Cristiano Ronaldo memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat eksekusi penalti di pengujung laga.

Di laga penentuan, Juventus hanya bermain imbang tanpa gol. Cristiano gagal mengeksekusi penalti dan AC Milan bermain dengan 10 orang sejak menit 17. Meski demikian, hasil tersebut cukup bagi skuat Maurizio Sarri ke partai puncak.

Sarri selaku pelatih mengaku timnya sudah bermain baik meski hanya dalam 30 menit pertama laga.

“Jelas setelah tiga bulan, kembali ke garis layar dan melihat tim di luar sana adalah sensasi yang baik, bahkan jika itu tidak sama tanpa penggemar,” kata Sarri seusai pertandingan, dilansir dari Football Italia.

“Saya sangat terkejut dan puas dengan 30 menit pembukaan kami, saat kami menggerakkan bola dengan sangat cepat dan benar-benar mendominasi permainan, bahkan sebelum kartu merah,” sambungnya.

“Yang positif adalah kami tidak mengizinkan lawan bermain sama sekali. Butuh kesabaran, tapi 30 menit pertama yang saya lihat hari ini adalah pertanda bagus,” tandas eks pelatih Chelsea dan Napoli.

Sarri juga sempat mengatakan lebih memilih Napoli ketimbang Inter Milan sebagai lawan di final. Keinginan Sarri terkabul.

Napoli arahan Gennaro Gattuso dengan gemilang menyingkirkan Inter Milan dengan skor agregat 2-1. Menang lewat gol tunggal Fabian Ruiz di leg pertama, Partenopei menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 di San Paolo.

Sempat tertinggal lewat gol cepat Christian Eriksen, Dries Mertens menyamakan kedudukan jelang turun minum. Gol tersebut menjadikan Mertens sebagai topskor sepanjang masa Napoli (122 gol), melampaui Marek Hamsik (121).

Gattuso langsung mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada terhadap Juventus yang terbiasa berlaga di pertandingan-pertandingan penting.

“Kami menghadapi tim Juventus yang terbiasa menang, memiliki mental juara yang hebat, sehingga kami bisa bertarung habis-habisan dan bersuara. Kami tahu bahwa butuh performa luar biasa untuk membawa pulang trofi,” ucap Gattuso seusai pertandingan. (red)