Prediksi Brighton vs Arsenal: The Gunners Bisa Bangkit?

oleh -125.321 views

Pertandingan lanjutan Premier League antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal akan berlangsung di Stadion Amex, pada Sabtu (20/6/2020), pukul 21.00 WIB.

The Gunners yang baru saja menderita kekalahan 3-0 dari Manchester City, mendapat tantangan berat dalam upaya mereka untuk bangkit.

Dalam 4 pertemuan terakhir Brighton vs Arsenal di Liga Inggris, The Gunners selalu gagal meraih kemenangan dan 2 kali menderita kekalahan. Oleh karena itu, The Seagulls pun diprediksi bakal menyulitkan Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan untuk meraih kemenangan.

Kendati demikian, Mikel Arteta, selaku juru taktik Arsenal tetap yakin anak asuhnya mampu segera bangkit. Arteta menilai anak asuhnya telah bermain bagus saat melawan Manchester City, tetapi situasinya tidak menguntungkan.

“Kami harus segera memenangkan pertandingan. [melawan Manchester City] Anak-anak telah bekerja keras meski hanya bermain dengan sepuluh pemain saja di babak kedua. Kami memiliki beberapa cedera dan segera melihat pemain yang siap bermain kembali di laga berikutnya [melawan Brighton],” kata Mikel Arteta.

Dalam lawatan ke Stadion Amex, Arsenal tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain andalannya yang mengalami cedera dan akumulasi kartu. Mereka adalah Lucas Torreira, Granit Xhaka, Pablo Mari, David Luiz, dan Callum Chambers.

Meski begitu, pelatih Brighton, Graham Potter, menganggap hal itu bukan sebuah keuntungan bagi tuan rumah. Pasalnya, The Gunners masih mempunyai pemain lain yang tidak kalah kualitasnya.

“[Menghadapi tim manapun di] Liga Inggris selalu sulit sehingga kami harus bermain dengan kemampuan terbaik. Kami harus berjuang dan fokus pada permainan sepak bola kami. Jika mampu melakukan itu, saya yakin bisa meraih hasil bagus,” kata Graham Potter.

Berdasarkan data dari Whoscored kedua tim sama-sama memiliki rerata penguasaan bola sebesar 54 persen per laga, pada musim ini. Kendati demikian, Arsenal diprediksi akan lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, dalam hal menciptakan peluang, Brighton lebih baik dari tamunya. Aaron Mooy dan rekan-rekan rata-rata membuat 13 upaya mencetak gol di setiap laga, sementara Arsenal hanya 11.

Catatan itu menunjukkan lini belakang The Gunners harus lebih waspada, mengingat mereka saat ini hanya memiliki 2 bek tengah murni, yakni Mustafi dan Sokratis. Keduanya pun diprediksi bakal mengisi posisi sentral di barisan pertahanan dan akan dibombardir barisan penyerang tuan rumah.(tir/red)

Perkiraan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-3-3): Mat Ryan; Martin Montoya, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Dale Stephens, Davy Propper, Aaron Mooy; Steven Alzate, Leandro Trossard, Alireza Jahanbakhsh.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopaulos, Skhodran Mustafi, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette