oleh

Prediksi Borneo FC vs Persela: Antisipasi Kebangkitan Joko Tingkir

Samarinda- Pertandingan Borneo FC vs Persela Lamongan pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020), pukul 15.30 WIB, akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Kendati tim tamu menelan dua kekalahan beruntun, Borneo FC bakal tetap mengantisipasi potensi kebangkitan Laskar Joko Tingkir.

Borneo FC memang lebih diunggulkan saat meladeni Persela kali ini. Tampil di kandang sendiri sudah merupakan sebuah keuntungan bagi klub berjuluk itu.

BACA JUGA…

Prediksi Bhayangkara FC vs Persija: Antisipasi Corona, Tanpa Penonton

Prediksi Shopee Liga 1 Persebaya vs Persipura: Mutiara Hitam Tanpa Arthur Cunha

Apalagi dalam penampilan terakhir di Stadion Segiri, mereka sukses mengalahkan tim kuat Persipura dengan hasil dua gol tanpa balas.

Meski begitu, Borneo FC bakal tetap mewaspadai kekuatan calon lawannya. Menurut Edson Tavares selaku pelatih, Persela tentu datang dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan perdana. Ia pun berharap agar Diogo Campos dan kolega tetap menjaga fokus selama jalannya pertandingan.

“Mereka memang sudah dua kali kalah. Tapi mereka pasti akan datang ke sini dengan motivasi tinggi untuk menang. Kami semua tahu bagaimana Persela dan semua harus fokus,” tutur Tavares, dilansir laman resmi klub, Rabu (11/3).

Sementara Persela datang dengan kondisi terpuruk. Sudah menjalani dua pertandingan, Eky Taufik dan kawan-kawan belum mampu menghasilkan satu poin pun lantaran selalu menelan kekalahan.

Usai dihajar Persib dengan skor 3-0 dalam laga tandang, Laskar Joko Tingkir kembali menelan kekalahan melalui skor 2-3 di hadapan pubiknya sendiri.

Dalam lawatannya kali ini, tim besutan Nil Maizar juga dipastikan hanya bisa diperkuat satu pemain asing saja, yakni Rafael Gomes de Olivera atau Rafinha. Partnernya di lini depan, Gabriel Do Carmo, tidak dapat dimainkan karena mendapatkan larangan bermain akibat kartu merah melawan PSIS.

Sedangkan Brian Ferreira dan Marquinhos sebagai pengganti terbaru bagi Shunsuke Nakamura dan Jasmin Jasmin Mecinovic belum bisa bergabung. Praktis, Laskar Joko Tingkir bakal bermain dengan kondisi tidak full team.

“Kita persiapkan melawan Borneo FC, di latihan inti sudah mulai kelihatan, mudah-mudahan kita dapat hasil yang terbaik di markas Borneo FC,” ungkap Nil, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Kamis (12/3).

Prediksi Pertandingan
Kembali bermain di kandang sendiri, Francisco Torres bakal menjadi kekuatan utama lini depan Borneo FC lagi. Sebelumnya, ia turut menyumbangkan satu gol melalui titik putih ke gawang Persipura.

Laga ini pun menjadi kesempatan besar bagi Torres untuk menambah koleksi golnya mengingat kondisi tim tamu yang tidak full team terutama di lini belakang.

Sementara bagi Persela, mencuri satu poin adalah target yang cukup realistis. Pasalnya, tuan rumah sedang on fire dan situasi internal tim yang belum mencapai puncak performa.

Maka, Laskar Joko Tingkir kali ini diprediksi bakal tampil dengan memperkuat sektor pertahanannya demi misi mendapatkan angka perdana di Liga 1 2020.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borneo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Andika Kurniawan, Kevin Gomes; Nuriddin Davronov, Wahyudi Hamisi, Sultan Samma; Guy Junior, Diogo Campos, Francisco Torres.

Persela (4-3-3): Reky Rahayu; Feri Sistianto, M Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setyo Sasongko; Ahmad Bustomi, Ady Setiawan, Malik Risaldi; Heru Setyawan, Prisca Womsiwor, Rafael Gomes De Olivera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..