oleh

Prediksi Bhayangkara FC vs Persija: Antisipasi Corona, Tanpa Penonton

JAKARTA – Duel Bhayangkara FC vs Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 tetap digelar pada Sabtu (14/3/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion PTIK, Jakarta. Meskipun demikian, laga ini berstatus tanpa penonton sebagai langkah antisipasi merebaknya virus corona.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri mengatakan, pihaknya sudah menerima surat izin yang dikeluarkan kepolisian bernomor B/613/III/YAN.2.1/2020/Restro.Jaksel perihal laga Bhayangkara FC kontra Persija yang sama-sama bermarkas di Jakarta.

BACA JUGA…

Prediksi Borneo FC vs Persela: Antisipasi Kebangkitan Joko Tingkir

Prediksi Shopee Liga 1 Persebaya vs Persipura: Mutiara Hitam Tanpa Arthur Cunha

Dalam surat tersebut, kepolisian meminta penyelenggaraan laga tanpa penonton PT LIB sebagai operator kompetisi menyatakan siap mematuhinya.

“Kami sudah menerima surat tersebut. Pada intinya, kita semua harus menghormati dan mematuhi apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah.

“Dalam hal ini, pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang meminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan pengumpulan banyak orang,” beber Cucu, mengutip laman resmi Liga Indonesia, Rabu (11/3).

Dari 9 pertandingan Liga 1 2020 pekan ketiga terhitung sejak Jumat (13/3/2020) hingga Minggu (15/3/2020), hanya laga Bhayangkara FC kontra Persija yang tanpa penonton. Sementara, 8 pertandingan lain dapat dihadiri langsung para penggemar di stadion.

“Pertandingan lainnya pada pekan sama yang dilangsungkan di luar DKI Jakarta, tetap berlangsung normal, digelar dengan penonton. Kepada semua pecinta sepak bola nasional, silakan penuhi stadion dan dukung tim secara sportif,” tambah Cucu.

Pekan lalu, pertandingan Persija melawan Persebaya yang semestinya digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (7/3) resmi ditunda. Langkah ini diambil setelah adanya Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus di Wilayah DKI Jakarta. Salah satu poin dalam Ingub itu adalah penghentian izin sementara atas kegiatan keolahragaan.

Persija baru bermain sekali di Liga 1 2020, yaitu ketika menang 3-2 atas Borneo FC pada 1 Maret 2020. Sementara itu, Bhayangkara FC sudah tampil dua kali yang semuanya terjadi dalam laga tandang. Hasilnya, klub berjuluk The Guardian sukses mencuri total dua poin, yakni bermain imbang 0-0 dengan Persiraja dan 1-1 saat bersua Persik Kediri.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..