Prediksi Atletico Madrid vs Alaves: Jaga Tren Demi Liga Champions

oleh -123.321 views

Pertandingan Atletico Madrid vs Alaves dalam jornada (pekan) ke-32 La Liga Spanyol 2019/2020 akan diselenggarakan pada Minggu (28/6/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Demi lolos menuju Liga Champions, Atletico siap menjaga tren kemenangan. Pada pekan lalu, laju kemenangan Los Colchoneros kembali berlanjut di markas Levante. Skuad asuhan Diego Simeone sukses mencuri poin penuh usai mengakhiri laga dengan skor 0-1.

Hasil tersebut merupakan catatan kemenangan tandang kedua kalinya bagi Atletico sejak restart Liga Spanyol. Sebelumnya, Atletico juga pesta gol 0-4 di kandang Osasuna.

Atletico Madrid pun selalu menang dalam menjalani tiga penampilan teranyar, termasuk skor 1-0 saat menjamu Valladolid. Bahkan, gawang Atletico tercatat clean sheet alias tidak terkoyak sama sekali.

Peraih 10 kali titel juara La Liga Spanyol itu saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan torehan poin 55 angka, hingga pertandingan pekan ke-31.

Juru taktik Atletico, Diego Pablo Simeone menegaskan tim asuhannya sudah siap untuk kembali meraih poin penuh saat menjamu Alaves.

“Satu-satunya hal yang perlu kami lakukan ialah mengerjakannya dengan cara terbaik. Kami harus beradaptasi dengan situasi, mengembalikan performa, dan tetap bersaing, sebab yang terpenting [saat ini] hanya kemenangan,” beber Simeone, dikutip Marca, Selasa (23/6).

Sebaliknya, tim tamu datang dengan kondisi terpuruk dalam lawatannya kali ini. Setelah dihajar Celta Vigo dengan skor telak 6-0 di markas lawan, El Glorioso kembali kalah 0-1 atas Osasuna meskipun tampil di kandang.

Tidak mampu mencetak gol dan kebobolan tujuh kali dalam dua laga menunjukkan performa anak asuh Asier Garitano yang sedang mengalami masalah.

Meladeni kekuatan tuan rumah yang justru dalam kondisi on fire, sektor pertahanan yang digalang oleh Rodrigo Ely dan kawan-kawan itu bisa menjadi area unjuk ketajaman bagi para bomber ATM.

Mengincar kemenangan kandang, Atletico Madrid diprediksi bakal menerapkan permainan terbuka saat menjamu Alaves.

Data Whoscored memperlihatkan, ATM mampu melesakkan 28 gol yang berasal dari open play dari total 39 golnya di La Liga Spanyol musim ini.

Catatan ketajaman serangan Atletico tersebut jauh lebih baik dibandingkan Alaves yang mencetak 14 gol dari situasi open play dari total 31 golnya selama La Liga 2019/2020 bergulir.

Meskipun demikian, Alaves kemungkinan akan memanfaatkan serangan balik demi memburu gol di markas lawan. Dari 31 gol Alaves musim ini, El Glorioso mampu menghasilkan 4 gol dari situasi counter attack. Sementara tuan rumah belum tercatat memiliki gol hasil dari serangan balik.

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Mario Hermoso, Santiago Arias; Thomas Partey, Yannick Carrasco, Koke, Saul Niguez; Marcos Llorente, Diego Costa.

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Rodrigo Ely, Victor Laguardia, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Borja Sainz, Victor Camarasa, Luis Rioja, Tomas Pina; Joselu, Lucas Perez.