Prediksi Atalanta vs Sassuolo di Liga Italia: Jaga Papan Atas

oleh -81.321 views

Duel Atalanta vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia Serie-A 2019/2020 pekan 26 bakal digelar di Gewis Stadium, Senin (22/6) pukul 00.30 WIB. Jika melihat ketajaman lini serang dan lima laga terakhir, kemenangan mengarah pada skuad asuhan Gian Piero Gasperini.

Khusus di ajang Liga Italia, penampilan Josip Ilicic dan kawan-kawan musim ini cukup konsisten. Hingga 25 kali bertanding, Nerrazzuri bercokol di peringkat 4. Bahkan, andai berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Sassuolo, mereka bakal bersaing dengan Inter Milan untuk memperebutkan posisi 3.

Kunci Atalanta musim ini terdapat di lini serang. Sejauh ini, mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu menorehkan 70 gol sehingga menjadikannya tim paling produktif. Tanpa mengecilkan peran peamin lainnya, sosok Luis Fernando Muriel dan Josip Ilicic menjadi andalan lantaran keduanya total telah mencetak 28 gol.

Tak hanya itu, kabar baik datang pula dari sektor pertahanan. Pemain yang sempat dipinjam AC Milan, Mattia Caldara diperkirakan bakal tampil sebagai starter. Cedera yang dialami penggawa kelahiran 5 Mei 1994 tersebut telah pulih.

“Saat ini, saya tidak memikirkan masa depan. Saya ingin fokus dan saya ingin menunjukkan bahwa saya masih menjadi pemain yang dilihat orang-orang di Bergamo sebelum saya pergi,” ucapnya sebagaimana dikutip Football Italia.

“Beruntung, fisik saya telah pulih dan seperti yang saya katakan, saya akan berjuang untuk kembali ke level yang saya inginkan,” tambahnya.

Di sisi lain, pertandingan tak akan mudah bagi Sassuolo. Melihat head to head dalam lima pertemuan terakhir di ajang Serie-A, Neroverdi selalu kandas baik sebagai tim tamu maupun kala bertindak sebagai tuan rumah.

Pada putaran pertama musim ini, misalnya, Manuel Locatelli dan kawan-kawan dikandaskan Atalanta dengan skor telak 1-4. Apabila melihat catatan Whoscored, Sassuolo hanya memiliki 14,5 shots per game sedangkan tuan rumah 20,1 shots per game.

Kondisi Tim Terkini

Atalanta memiliki keuntungan lantaran beberapa pemain yang sempat mengalami cedera kini telah pulih. Duo bek yakni Berat Djimsiti dan Rafael Toloi bakal bahu membahu di lini pertahanan bersama Mattia Caldara.

Untuk lini depan, Gasperini diprediksi akan memasang Josip Ilicic dan Duvan Zapata untuk membobol gawang Sassuolo yang kemungkinan ditempati Andrea Consigli.

Kondisi sebaliknya terjadi di lini belakang Sassuolo lantaran Filippo Romagna mesti absen hingga akhir musim. Tempatnya diperkirakan bakal diisi oleh Marlon Santos untuk berduet dengan Gian Marco Ferrari.

Di lini serang, satu tempat bakal diisi oleh Francesco Caputo. Pelatih Roberto de Zerbi berharap penggawa asal Italia itu kembali menunjukkan ketajamannya. Hingga 23 pertandingan yang telah dilakoni, Caputo merupakan pemain dengan status top skor klub lewat koleksi 13 gol.

Dengan catatan tersebut, Atalanta diprediksi bakal meraih kemenangan dalam laga ini. Namun, pertandingan diperkirakan bakal berlangsung dalam tempo yang tidak terlalu cepat. Pasalnya, kedua tim sama-sama dalam masa transisi karena tidak menghelat laga sejak Maret 2020 lalu karena pandemi COVID-19.

Perkiraan Susunan Pemain
Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Mattia Caldara, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Duvan Zapata, Josip Ilicic. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Sassuolo: Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Marlon Santos, Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopoulos; Pedro Obiang, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga; Francesco Caputo. | Pelatih: Roberto de Zerbi