Pengurus IDI Aceh Timur Dilantik

oleh -22.321 views

 IDI |AP– Asisten II Setdakab Aceh Timur Aceh Timur, Usman A.Rachman menghadiri pelantikan penggurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Aceh Timur Periode 2016-2017. Kegiatan juga dirangkai dengan Seminar Bertajuk “Kegawatdaruratan Obstetri dan Neoratus”.

CENDRAMATA: Ketua IDI Aceh Timur, dr. Reza Fazri Prasetyo, Sp. An menyerahkan cendera mata kepada Pemerintah Aceh Timur yang diterima oleh Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A Racham disela-sela Pelantikan Penggurus IDI Cabang Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Sabtu 2 April 2016. Foto Humas Aceh Timur
CENDRAMATA: Ketua IDI Aceh Timur, dr. Reza Fazri Prasetyo, Sp. An menyerahkan cendera mata kepada Pemerintah Aceh Timur yang diterima oleh Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A Racham disela-sela Pelantikan Penggurus IDI Cabang Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Sabtu 2 April 2016. Foto Humas Aceh Timur

Pelantikan Pengurus IDI Cabang Aceh Timur berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Sabtu 2 April 2016. Penggurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Aceh Timur diketuai oleh dr.Reza Fazri Prastyo, Sp.An dilantik oleh Sekretaris IDI Wilayah Aceh dr. Rais Husni Almubarak.

Pelantikan tersebut turut dihadiri dr.Rais Husni Almubarak selaku Sekretaris IDI wilayah Aceh, dr. Khaidir, dr. Chalili Putra (IDI Wilayah Aceh), Amir Syarifuddin Ketua PPNI Aceh Timur, T. Iskandar selaku Direktur RSUD dr.Zubir Mahmud, dr.Edi Gunawan selaku Direktur RSUD Sultan Alaidin Syah Peureulakdan AKP Samsuddin selaku Kapolsek Idi Rayeuk.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M Thaib yang diwakili Asisten II Usman A Rachman mengatakan, sebagaimana diketahui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai wadah untuk memadukan segenap potensi dokter Indonesia. Selain itu juga, dokter perlu meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan profesi kedokteran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.

“Kita berharap IDI mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Timur sehingga nantinya dapat terwujud Aceh Timur yang sehat dan sejahtera,” ujar Usman seraya menambahkan, oleh karenanya peran IDI Aceh Timur diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah setempat dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan Usman A Rachman, pelantikan ini hendaknya menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Aceh Timur agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap kedepan, para dokter di Aceh Timur dapat memegang peranan penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, sarana dan prasarana yang masih kurang serta pelayanan kesehatan yang belum maksimal serta hal lainnya, untuk saya berharap Ikatan Dokter Indonesia dapat membantu Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Mengakhiri sambutannya, Usman A Rachman menyampaikan selamat kepada penggurus IDI yang baru dilantik dan berharap kepada dokter yang bertugas di Aceh Timur agar dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam membangun Aceh Timur khususnya di bidang kesehatan, selain itu juga untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan tenaga dan keahlian dokter.(Nil)