OSIS SMAN 1 Nurussalam Belajar Ilmu Kepemimpinan

oleh -45.321 views

Bagok (maubilangapa)-Organisasi Siswa Intra Sekolah atau disingkat OSIS, SMA Negeri 1 Nurussalam, Aceh Timur, menggelar kegiatan pelatihan ilmu kepemimpinan selama 3 hari berturut-turut yang dimulai dari Tanggal 3 hingga 5 Oktober 2017.

Kepala Sekolah SMAN 1 Nurussalam, Chalidin, S.Pd dalam sesi pembukaan acara tersebut,  Selasa, 3 Oktober 2017, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digagas oleh pengurus OSIS di sekolah yang dipimpinnya. Dia berpesan supaya siswa/i dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan serius.

“Karena pelatihan seperti ini sangat penting bagi peserta,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini dimulai pada jam pulang sekolah dengan materi yang disuguhkan pada hari pertama tentang “Pentingnya Berorganisasi dan Up Grading Pengurus OSIS” yang disampaikan oleh Khairuddin, M.Pd yang juga Pengurus Ikatan Guru Indonesia Pusat.

“Pada hari kedua peserta diberi asupan energi positif dari unsur Tentara Nasional Indonesia (Koramil) tentang “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” serta pada hari ketiga peserta mendapatkan pesan-pesan penting dari unsur kepolisian (Polsek) dengan materi “Bahaya Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas,” ungkap Chalidin.

Nanda Saputra, S.Pd selaku pembina OSIS SMAN 1 Nurussalam menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terutama kepada pihak Koramil dan Polsek.

“Tujuan kegiatan ini supaya siswa lebih memahami tentang tata cara beroganisasi yang baik dan benar, disamping itu juga diharapkan dapat menyemangati jiwa jiwa patriotik serta pemahaman akan bahaya narkoba serta  meminimalisir kecelakaan lalu lintas sehingga siswa tertib dalam berkendaraan,” ujar ketua OSIS ini.

SMAN 1 Nurussalam tergolong sekolah favorit dan berjarak sekitar 500 meter dari jalan Medan-Banda Aceh. Siswa sekolah yang terletak di Desa Pulo U ini, selain aktif belajar juga turut aktif dalam berbagai kegiatan ekstra kurikuler lainnya. (Zarkasyi)