Noto, Keuchik Pondok Pabrik

oleh -29.321 views
Noto: Foto: Mah|APC
Noto: Foto: Mah|APC

Langsa | AP– Noto, terpilih sebagai Geuchiek Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Ia berhasil meraup suara terbanyak diantara ketiga calon lainnya. Acara pemilihan diselenggarakan di aula pertemuan gampong setempat, Rabu (18/5/2016).

Pemilihan Geuchik tersebut dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00, dengan total pemilih sebanyak 1.352 suara. Dari jumlah itu, Noto mengantongi 266 suara.

Sementara tiga calon lainnya yaitu, Sumarsono sebanyak 144 suara, Zulkarnain 73 suara, dan Siswandi sebanyak 84 suara.

Noto selaku geuchik terpilih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Gampong Pondok Pabrik yang telah ikut berpartisipasi menyampaikan hak suaranya, serta memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk memimpin selama enam tahun kedepan.

“Syukur Alhamdulillah. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Pondok Pabrik atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada saya, mudah-mudahan dirinya mampu menjalankan sesuai dengan keinginan dan harapan semua masyarakat, ” paparnya.

Sesuai dengan visi dan misinya, beberapa program yang akan ia laksanakan adalah mewujudkan Gampong Pondok Pabrik yang aman, tentram, dan Islami. Selain itu juga akan melanjutkan program pembangunan insfrastruktur gampong, serta mempermudah pengurusan administrasi. “Untuk sementara ini, sambil menunggu pelantikan kita akan menyusun perangkat desa,” ujarnya.

Ia juga berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat gampong sehingga program-program yang akan dilaksanakannya kelak bisa berjalan sukses demi Gampong nya yang lebih baik.

Adapun Kegiatan Pemilihan Geuchiek, dipantau langsung oleh pihak Muspika, sementara itu untuk Pengamanan lokasi di lakukan okeh Kamtibnas dan Polmas Setempat dari tahap persiapan sampai dengan pemilihan berlangsung.

“Syukur Alhamdulillah, pemilihan Calon Geuchik di gampong ini telah berjalan tertib dan sukses,” ucap Camat Langsa Lama, Zakarya.

Lanjutnya, mudah-mudahan geuchik yang terpilh ini, bisa menjaga amanahnya dan bekerja sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah berlaku, artinya, rela dan tulus bekerja demi masyarakat.[ Mahfud]