Mengenal Lebih Dekat Hj Fitriani Manurung Bacalon Wakil Walikota Medan Periode 2020-2025

oleh -13.321 views

Sumatera Utara (MBA) – Belakangan ini kita sering mendengar nama Hj. Fitriani Manurung, S.Pd,.MPd berseliweran di media sosial, baik FB, Twiter maupun instagram. Namanya kian jadi perbincangan disetiap sudut kota yang berjuluk “Kota Durian” ini. Sejak pencalonanya untuk maju di kompetisi perebutan kursi menuju calon walikota/wakil kota Medan.

Kehadiran tokoh perempuan yang memberi warna baru dalam kontestasi politik tentunya sebuah kemajuan politik nasional yang cukup membanggakan bagi kaum hawa. Seperti kita ketahui Partai Demokrari Indonesia Perjuangan banyak melahirkan politikus perempuan yang sukses.

sejauh ini PDIP merupakan partai yang konsisten mendorong partisipasi perempuan dalam dunia politik. Dengan jumlah bupati perempuan terbanyak dibanding partai lainnya.

Sejumlah tokoh Srikandi PDIP yang pernah menduduki jabatan politik, seperti Ketua DPR Puan Maharani, dan ibu Megawati Soekarno Putri sendiri yang merupakan presiden RI kelima.

Ada juga walikota Surabaya Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT yang namanya sudah menasional, bahkan dari kalangan artis juga banyak yang tertarik masuk kedalam partai berlambang banteng ini seperti Rieke Diah Pitaloka, M.Hum yang saat ini masih menduduki kursi di DPR RI dari fraksi PDIP serta masih banyak lainya yang semuanya masuk kedalam tokoh perempuan yang disorot masyarakat sebagai perempuan Indonesia yang sukses berpolitik.

Inilah kiranya yang membuat Hj. Fitriani tertarik untuk masuk ke ranah politik mewujudkan keinginanya mengabdikan diri demi membangun masa depan bangsa dan negara dengan segenap kemampuan yang dimilikinya sebagai perempuan Indonesia yang berjiwa nasionalis.

Hj. Fitriani Manurung, S.Pd,. M.Pd lahir di Sibolga, Sumatera Utara, pada 8 Juli 1976 dari keluarga sederhana, dari pasangan ibu Sukraini Pohan dan Ayah Alm H. Bakhtiar Manurung.

Suaminya adalah seorang polisi  yang saat ini bertugas di Mabes Polri berpangkat Kombes Pol yaitu  Drs. Ilsaruddin. Dikaruniai dua putra dan seorang putri. Putra pertama bernama Dian Wira Pratama, yang kedua bernama Dery Wiranata dan terakhir adalah putri bungsunya bernama Nurizky Aqila.

Hj. Fitriani juga dikenal sebagai sosok perempuan yang tekun dibidang pendidikan. Beliau sukses menamatkan study S2 nya di fakultas pendidikan, tak puas sampai disitu. Hj. Fitriani Manurung ternyata sedang mengikuti studinya Program Doktoral (S3) Prodi Pendidikan Dasar di Universitas Negeri Medan (UNIMED). Jadi sangat jelas kiprahnya dalam mengenyam pendidikan tidak diragukan lagi.

Seiring berkembangnya politik di tanah air, sejak Bhayangkari boleh berkarya sesuai minat dan kemampuannya masing-masing termasuk berpolitik. Dan dengan dukungan penuh dari sang suami, akhirnya Hj.Fitriani mengawali karirnya masuk ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjadi pilihanya meniti karir.

Dipercaya menjadi wakil ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Medan bidang Pariwisata dan ekonomi kerakyatan. Hj. Fitriani tergolong sukses memberikan pembinaan kepada masyarakat dan kader dibeberapa kecamatan dalam mengembangkan usaha rumahan. Salah satunya adalah dagang sembako, usaha kuliner dan lainya yang saat ini dirasakan memiliki manfaat membantu perekonomian rakyat.

Yang menjadi sorotan, Hj. Fitriani di DPC PDIP kota Medan adalah sejak beliau berhasil membentuk sebuah forum Majelis Taklim DPC PDIP kota Medan yang beranggotakan seretusan muslimah para Srikandi PDIP juga istri para kader mulai tingkat DPC, PAC, Ranting sampai Anak Ranting se-Kota Medan untuk masuk kedalam pengajian tersebut. Beliau sadar, pentingnya menjaga nilai-nilai keimanan serta mempererat jalinan Ukhuwah Islamiyah.

Majelis Taklim ini merupakan sebuah terobosan baru, bahkan satu-satunya yang ada di Sumatera Utara miliknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dengan niat mulia dan adanya dukungan dari semua pihak, Hj. Fitriani Manurung S.Pd,. MPd akhirnya menyatakan sikap dengan segenap kemampuan yang ia miliki untuk maju menjadi bakal calon wakil walikota Medan periode 2020-2025 dengan mengusung visi dan misi menjadikan kota Medan menjadi barometer tempat yang nyaman, religius, indah, bersih dengan masyarakat yang sejahtera baik pekonomi, pembangunan, pendidikan serta seluruh sektor lainya.(Bon007/R).