Larikan Sepedamotor, Pria Mengaku Polisi Ditangkap

oleh -55.321 views

MEDAN– Pria yang sempat mengaku sebagai anggota polisi dan melarikan sepedamotor milik Rahmadina Nasution (35) alias Dina, akhirnya tertangkap tangan, Minggu (19/4/2020) sore kemarin.

Diketahui, Dina sebelumnya dijambret di Underpass Titi Kuning, Rabu (15/4/2020) malam. Warga Komplek Palem Indah Resident, Jalan Karya Kasih, Medan Johor itu kemudian dibawa seorang pria ke RS Mitra Sejati.

Namun, pria tersebut akhirnya melarikan sepedamotor milik Dina dengan alasan hendak membeli makanan.

Setelah membuat pengaduan di Mapolsek Delitua, Dina yang masih merasa kesal kehilangan kendaraannya, berusaha mencari tahu laki-laki yang telah melarikan sepedamotor kesayangannya itu.

Dibantu pemberitaan di media massa, Dina juga mengunggah foto pria teersebut di media sosial. Salah seorang warganet bernama Haris kemudian mengomentari postingan tersebut lalu memberikan data lengkap pria dimaksud dan di mana pelaku biasa mangkal.

Pelaku ternyata bernama Muhamad Januar alias Reza (29),warga Jalan Glugur By Pass No 2, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat. Reza juga disebut sering mangkal di Jalan Merbau, Komplek Merbau Mas, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Baru.

Mendapat informasi tersebut, Dina bersama mantan suami dan dua orang sepupu serta seorang temannya mendatangi alamat dimaksud. Alhasil, Reza dipergoki sedang dudu di pos sekuriti Komplek Merbau, Minggu (19/4/2020) sekira pukul 15.00 Wib

Setelah sempat bersitegang dengan petugas keamanan komplek, Dina dan kerabatnya pun dibantu beberapa pengemudi ojek online yang berada di lokasi akhirnya berhasil menangkap Reza.

Situasi pun sempat memanas karena pria itu berusaha melarikan diri. Teriakan Dina kemudian mengundang perhatian, hingga warga sekitar yang melihat datang lalu memberikan ‘bogem mentah’ alias tinju-tinju.

Tak lama berselang, personel Polsek Medan Baru tiba di lokasi dan Reza ke kantor polisi. Selanjutnya, personel Polsek Medan Baru berkoordinasi dan menyerahkan Reza ke Polsek Delitua.

“Saya posting foto pelaku di Facebook, jadi ada yang komen postingan saya dari mesengger, dia mengaku mengetahui keberadaan identitas pelaku. Dari dialah kami berhasil menemukan pelaku. Kami tangkap sendiri, saya, mantan suami saya, dua orang sepupu saya dan satu orang teman,” beber Dina di halaman Polsek Delitua, Minggu (19/4/2020), sekira pukul 20.00 Wib.

Dina pun mengaku kesal karena sebelum menangkap Reza, dia sempat menghubungi petugas dari Polsek Delitua, namun teleponnya tak kunjung diangkat.

“Saya telepon orang Polsek Delitua, ada 15 kali tak dijawab. Jadi, saya putuskanlah bergerak sendiri,” kesalnya.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifl Harahap ketika dikonfirmasi membenarkan tersangka sudah diamankan dan ditahan di Polsek Delitua.

“Ya benar, pelaku kita kenakan pasal 372 dan 378,” kata mantan Wakapolsek Helvetia tersebut. (red)