oleh

Kolonel Laut (P) Agus Darmawan Tutup Pelaksanaan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Sabang (MBA) – Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr Hanla, Rabu (11/03/20) menutup kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air tingkat SMU sederajad se-Kota Sabang, yang digelar sejak hari Senin 09 hingga Rabu tanggal 11 Maret 2020.

Upacara Penutupan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air dilaksanakan di Lapangan Dermaga TNI AL Lanal Sabang Jalan Malahayati Jurong Kebun Merica Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, yang diikuti peserta kegiatan dengan Inspektur Upacara Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla, dan Pemimpin upacara Lettu Laut (K) Juni T. Nugroho.

Hadir pada penutupan pelaksanaan kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air antara lain, Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla, Tim Wasev, Katim : Kol (T) Safriadin (Sahli Kasal bid SABD), Letkol (KH) Irfan Hasibuan (Staf Spotmar Lantamal I), Letkol (P) Hari Budiman (Staf Ban VI- Spotmar Mabesal), Komandan Lanudal Sabang,Letkol Laut (T) Sunarko, Komandan Satrad 233, Letkol Lek Firmansyah, Kaintel Lanud MUS, Kapten Sus Wawi A. Unang D dan mewakili Dandim 0112/Sabang, Kapten Inf Mulyono.

Selain itu, juga dihadiri Kadis Perikanan Sabang, Zulfan, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Sabang, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Sabang, Ustadz Satria Shafaat, Guru Pendamping Pesantren Terpadu Al Mujaddid, Ustd. Fahrul Nauval, Guru Pendamping Pesantren Terpadu Al Mujaddid dan Ibu Tuti Faridah,S.Pd, Guru Pendamping SMAN 1 Sabang, Ibu Tuti Rahayu, Guru Pendamping SMAN 1 Sabang, Ibu Liza, Guru Pendamping SMAN 2 Sabang, Ibu Rita Guru Pendamping MAN 1 Sabang dan Renold, Guru Pendamping SMKN 1 Sabang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla mengatakan, pada hari ini kita dapat hadir untuk menghadiri pelaksanaan upacara penutupan kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air tahun 2020, bagi siswa-siswi tingkat SMU dan Pasantren di Kota Sabang.

Dari aspek kegiatan yang telah dilaksanakan kita semua berharap Pemantapan Wawasan Kebangsaan Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajad dan Pasantren, digelar dalam rangka pembinaan wilayah perbatasan laut dalam wilayah kerja Lanal Sabang.

Maka itu, diharapkan kepada peserta kiranya dapat mengambil manfaat utamanya dalam bidang peningkatan wawasan kebangsaan serta meningkatan kesadaran dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)., harap Danlanal.

Lebih lanjuta Danlanal mengatakan, memang waktu pelaksanaan kegiatan sangat terbatas pun begitu apa yang telah didapat oleh siswa-siswi peserta Pamantapan Wawasan Kebangsan dan Cinta Tanah Air, kiranya dapat menjadi ilmu dalam membela negara.

“Semoga apa yang disampaikan oleh pemateri bisa diterima oleh peserta selaku generasi muda dan ujung tombak bangsa dalam mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia”., katanya.

Diakhir amanatnya Kolonel Agus menyampaikan, atas nama pimpinan TNI-AL dan pribadi diucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, yang telah memberi dukungan dan bantuan, sehingga kegiatan pembinaan wilayah perbatasan laut di wilayah kerja Lanal Sabang, berjalan baik, lancar sesuai sasaran.

Semoga dikemudian hari hubungan kerjasama antara TNI-AL khususnya Lanal Sabang, dapat ditingkatkan dan dilanjutkan dalam kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh TNI maupun kerjasama dari lembaga atau Deperteman lainnya.

Danlanal juga menitip pesan kepada seluruh generasi muda untuk dapat memiliki sikap patriotisme dan bela negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Rangkaian kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air tahun 2020 juga diperlombakan cerdas cermat antar peserta SMAN I, SMAN 2, SMKN, MAN dan Pasantren Terpadu Almujaddid Sabang. Sebelumnya juga diberikan ilmu ketangkasan lainnya, yang terkait dengan wawasan kebangsaan.(Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..