oleh

Kodim 0104/Atim Gelar Latorjab Teritorial Dan Intelijen Tahun Anggaran 2020

 

LANGSA (MBA) – Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur gelar Latihan Perorangan Jabatan Teritorial dan Intelijen yang dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari, mulai dari tanggal 17 s/d 19 Februari 2020, bertempat di seputaran Markas Komando Distrik Militer (Makodim), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa, 18 Februari 2020.

Saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, untuk menunjang kemampuan Prajurit, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

Materi yang di berikan antara lain pengetahuan senjata ringan SS-1, dan Pistol P-1, hingga bermacam-macam simpul, CMI, yang difokuskan pada cara memberikan intruksi di Desa Binaan.

Selain itu, diberikan juga materi tentang teknik pertempuran dasar yang terdiri dari teknik bergerak, serangan, radio komunikasi, dan cara menerima, serta mengirim berita, “kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga memerintahkan untuk materi Navigasi Darat (Navrat) sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), juga harus dapat menunjukkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban masing-masing, “tegasnya.

Sehingga, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Teritorial, dan Intelijen yang saat ini digelar.

Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit. Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di satuan teritorial, “tutupnya. (Mustafa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..