Kepada Balon Bupati, Anak Korban Konflik: Janji Tinggal Janji Bulan Madu Tinggal Mimpi

oleh -24.321 views
Mustafaruddin
Mustafaruddin

CALANG|AP–“Ayah saya Abu Bakar, korban konflik karena diamankan oleh pihak keamanan pada bulan 10 tahun 2001, di Suak Beukah, tanggalnya saya sudah tidak ingat lagi, setelah diambil, ketika diantar kembali kerumah sedah menjadi jenazah dan tidak bernyawa”, begitulah kenang Mustafa dengan raut wajah penuh kesedihan yang mendalam kepada bakal calon Bupati Aceh Jaya, Nasri Saputra (Poen Che`k), Minggu 28 Maret 2016.

Harapan para anak korban konflik menjadi perhatian serius Nasri nanti bila benar-benar jadi bupati di Aceh Jaya. Nasib mereka bagaikan kapas berterbangan dibawa derupan angin yang tidak jelas pasti arahnya, meyakini Poen Che`k mampu menjadi penerawang jika nantinya terpilih sebagai Bupati Aceh Jaya.

Mustafaruddin (28) anak dari alm Abu Bakar yang merupakan korban konflik pada bulan 10 tahun 2001, kepada wartawan mengatakan, Poen Che’k merupakan sosok yang peduli, meskipun pendapatannya terbatas diprofesi ia tekuni namun ia masih sempat untuk berbagi.

Mustafa merasakan, apa yang dijanjikan selama ini menjadi haknya, sungguh bagaikan bak kata pepatah, jauh panggang dengan dengan api, janji tinggal janji bulan madu tinggal mimpi, kini yang ada pada dirinya hanya rasa kesedihan yang tersisa tak kala mengenang kepergian orang tuanya.

“Begitulah kepedihan kami rasakan, hanya bisa memendam kesedihan, saya rasa semua anak korban konflik juga mengalami hal yang sama seperti yang saya rasakan, dimoment mencari kepemimpinan kedepan ini, saya menginginkan kehadiran sosok yang peduli terhadap kami anak konban konflik, Poen Che’k memang orang masih muda tapi saya melihat kepribadian dia menyirat rasa peduli yang begitu mendalam terhadap sesama”, ujar Mustafa.

Mustafa menambahkan jika ia diajak untuk menjadi tim atau relawan yang bekerja memenangkan Poen Che’k, maka ia siap berdiri digaris terdepan, jika pun tidak berada di dalam tim, dengan penuh kesadaran Mustafa mengatakan akan mendukung penuh Poen Che`k sebagai Calon Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022. [r]