oleh

Kegiatan TMMD,Banjir Pujian, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P,M.P.M selaku Dandim 0207/SML tetap semangat memantau dilapangan.

Simalungun – Nagori Puli Buah Kecamatan Raya Kahean,Nagori Parjalangan Kecamatan Dolok Masagal dan Nagori Durian Banggal Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun mendapat kehormatan Sasaran yang akan di bangun Jalan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Berbagai fasilitas umum (Fasum) diperbaiki, mulai jalan penghubung antar desa, Perehaban Rumah Tidak Layak Huni(RTLH),Pembuatan Parit Pasangan hingga renovasi mesjid dan Gereja. Pujian dan rasa terima kasih dari warga serta tokoh masyarakat membanjiri Satgas TMMD ini yang sukses mengangkat perekonomian dan religiositas warga.

Menurut Komandan Kodim 0207/Simalungun selaku Komandan Satgas TMMD ke 107 di Kabupaten Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P,M.P.M. menyampaikan, bahwa prioritas pengerjaan adalah perbaikan jalan dan pembangunan Drainase serta Pembuatan parit pasangan.

Dandim menjelaskan, jalan yang dibangun di 3 sasaran lokasi tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan. Masyarakat sangat sulit melintas sehingga sangat menghambat pertumbuhan perekonomian warga Tiga desa tersebut.

Selain pembangunan jalan TMMD kali ini juga merenovasi Masjid dan Gereja, yang bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani.

“Ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah banyak yang rapuh, sehingga butuh perbaikan segera,” ungkap Komandan Kodim 0207/Simalungun ini.

Nampak memang, sesaat setelah pembukaan tanpa jeda pasukan TMMD ini langsung bergerak, mereka menunjukkan jati diri TNI yang benar-benar ingin membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kabupaten Simalungun.

Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P,M.P.M. berharap, TMMD Ke 107 di Simalungun ini disamping mampu meningkatkan insfrastruktur dan juga mampu meningkatkan kualitas kehidupan warganya.

Sementara itu pujian kekaguman datang dari tokoh masyarakat, Ustad Badri dengan Satgas TMMD Ke 107 Kodim 0207/Simalungun yang selalu memakmurkan masjidnya.

Memang keberadaan Personel Satgas TMMD tidak lepas dari penilaian berbagai pihak, lantaran selalu bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan baik dalam menjalankan tugasnya maupun dalam bergaul bersama warga di Lokasi TMMD.

Ustad Badri salah satu tokoh agama yang juga selalu menjadi khotib Jum’at di Masjid Jamik Sinderaya Nagori Puli Buah Kecamatan Raya Kahean, yang diam-diam mengamati sikap dan tingkah laku prajurit TNI yang membaur bersama masyarakat disekitarnya.

“Saya sangat salut sekali, mereka kerja keras, tak kenal lelah. Namun ibadahnya rajin, jamaah sholat limah waktu dan sholat Jum’at. Sserta juga ramah, sopan terhadap masyarakat desa. Bahkan di gereja pun setiap Kebaktian juga meramaikan, bagi yang beragama Kristiani, inilah yang patut kita tauladani,” kata Ustad Badri.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..