KEGIATAN TMMD TAHUN 2020, Satgas TMMD Kodim 0207/SML berikan Kontribusi dalam usaha Mikro pembuatan Sapu Lidi.

oleh -31.321 views

Simalungun – kesuksesan kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 107 anggota Kodim 0207/ Simalungun membantu warga dalam pembuatan sapu Lidi yang menjadi salah satu mata pencaharian warga di Nagori Durian Banggal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan memberikan motivasi yang tinggi untuk warga Nagori Durian Banggal dalam mengembangkan usaha rumahan pembuatan Sapu Lidi.

“Prada Marinir Setiawan salah satu anggota satgas mengatakan,selain kami melaksanakan kegiatan fisik dalam pelaksanaan tentara manunggal membangun desa, kami juga siap untuk membantu dan mendukung kegiatan warga dalam kehidupan sehari – hari. Dalam hal ini disela – sela waktu luang, kami selalu siap untuk membantu warga dalam meningkatkan produksi pembuatan Sapu Lidi yang menjadi salah satu mata pencaharian bagi warga Nagori Durian Banggal. Selain itu anggota satgas juga siap membantu untu memasarkan ke lain daerah. Kami juga berusaha untuk agar produksi Sapu Lidi tersebut menjadi menjadi maju dan berkembang.

“Robert (39) warga Nagori Durian Banggal Dusun Sombul Hasurungan, merupakan salah satu warga yang mata pencaharian membuat kerajinan Sapu Lidi membenarkan dengan adanya bahwa anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa tersebut sangat membantu dan mendukung kegiatan masyarakat di desa kami. Ia sangat berterimakasih sekali dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD tersebut. Selain menyelesaikan tugasnya untuk menyelesaikan sasaran fisik pengecoran jalan dan pembangunan RLTH( Rumah tidak layak Huni), mereka masih menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk membantu kami dalam meningkatkan pembuatan kerajinan Sapu Lidi yang merupakan produksi di Nagori Durian Banggal. Terkadang juga Personil Satgas TMMD masih membantu kami untuk mengantar kami ke pasar untuk menjual hasil kerajinan Sapu Lidi tersebut.

“Kami sekeluarga sangat terbantu dengan adanya satgas tentara manunggal membangun desa tersebut. Selain kami bisa menikmati hasil dari perjuangan mereka dalam pengecoran jalan sebagai akses warga, meregang juga sangat peduli dengan seluruh warga, mereka juga tahu apa yang kami butuhkan. Sekali lagi kami atas nama pribadi dan warga sangat berterimakasih, selain itu kami juga salut dan bangga terhadapnya TNI, karena mereka benar merakyat dan selalu untuk rakyat.” terang Robert.(red)