KEGIATAN TMMD TAHUN 2020, Satgas TMMD dan Warga Semangat gotong royong di Nagori Parjalangan

oleh -36.321 views

Simalungun-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/Simalungun yang sudah berjalan 8 Hari semakin hari mampu menarik perhatian serta tanggapan masyarakat. Hal ini karena Satgas TMMD Kodim Simalungun terus berjuang keras untuk membangkitkan semangat bergotong royong dan kebersamaan antara TNI serta masyarakat. Hal ini sangat sesuai dengan karakter penduduk Indonesia yang suka bergotong-royong.

Ini terbukti serta terlihat ketika Satgas TMMD Kodim 0207/SML melaksanakan TMMD di Dolok Masagal Nagori Parjalangan,Satgas TMMD Kodim 0207/SML bahu-membahu dengan warga membersihkan Pinggiran jalan yang selesai di cor Beton.

“Dolok Masagal Nagori Parjalangan menjadi tujuan sasaran fisik yang kami pilih, karena masyarakat desa ini menginginkan ada akses jalan tembus memudahkan. Masyarakat dengan senang hati memberikan tanah mereka tanpa ganti rugi untuk dibuat jalan umum.

Sedangkan, jalan tembusan yang dibuat ini merupakan jalan JUT jalan Usaha Tani yang harus dikerjakan sepanjang 1500 M.

“Keberadaan prajurit TNI dengan TMMD sangat membantu kami. Jalan tembusan ini sudah lama diharapkan oleh warga di Nagori Parjalangan. Tak hanya itu, bahkan dengan kerja prajurit TNI mampu menggugah semangat gotong-royong warga di desa kami,” terang Bagariat Siahaan(50) warga setempat yang turut membantu dan bahu-membahu bersama anggota Satgas TMMD.(red)