KEGIATAN TMMD TAHUN 2020, Gotong Royong Dengan Warna , Pengecoran Jalan di Nagori. Parjalangan Kec. Dolog Masagal Capai 40 Persen

oleh -17.321 views

SIMALUNGUN| Gotong royong merupakan warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia yang sampai saat ini masih terus ada ditengah-tengah masyarakat. Hal inilah yang dilakukan personel Kodim 0207/Simalungun dan warga masyarakat.

Menggandeng masyarakat, personel Kodim 0207/Sml dengan semangatnya melaksanakan pekerjaan fisik kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 diwilayah Kodim 0207/Simalungun yang digelar di Nagori. Parjalangan Kec. Dolog Masagal Kab. Simalungun,Sumut.

Meskipun kegiatan TMMD ke-107 belum dimulai, namun personil Kodim 0207/Sml yang mengerjkan kegiatan Pra TMMD Kodim 0207/Sml terus berpacu membantu warga mengecor jalan sepanjang 1.500 M sehingga hasilnya sudah mencapai 40 persen.

Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan melalui Pasiter Kodim 0207/Sml mengungkapkan dengan gotong royong semua pekerjaan akan selesai dengan baik sesuai yang direncanakan. Pra TMMD kita laksanakan guna menjaga agar pekerjaan tuntas tepat waktu karena cuaca akhir-akhir iniusim hujan sehingga dapat mengganggu pekerjaan.

“Berkat dibantu masyarakat, saat ini pekerjaan berjalan lancar dan hasilnya sudah kelihatan sehingga TMMD yang kita laksanakan dapat membantu pemerintah dalam membangun daerah terisolir, “jelas Dandim.

Pembangunan jalan melalui kerja bakti dan gotong royong mampu menekan biaya dalam pelaksanaan TMMD. Pasalnya, tenaga yang terlibat merupakan sukarela masyarakat dan TNI sehingga bisa mengurangi biaya tenaga kerja.

“Dengan demikian, biaya yang dihemat dapat dialihkan ke sasaran lain agar TMMD mendapatkan hasil lebih optimal, ‘ungkapnya. (Red)