oleh

KEGIATAN TMMD TAHUN 2020, , Dansatgas TMMD Kodim 0207/Simalungun sangat Aktif meninjau Sasaran TMMD.

Simalungun- Komandan Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin ,S.A.P.M.P.M.meninjau lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Peninjauan tersebut dilakukan bersama Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan, dan Camat Raya Kahean. Peninjauan ini sekaligus berkomunikasi dengan warga soal hasil kegiatan dan sasaran yang dicapai selama 26 hari pengerjaan dilokasi TMMD tersebut.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” ucap Dansatgas.”

Dandim mengungkapkan, Kegiatan ini meliputi sasaran fisik maupun nonfisik, sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan, dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

“Sasaran fisik di 3 sasaran yang sudah dikerjakan antara lain:

1. Sasaran l di Nagori Parjalangan Kecamatan Doloq Masagal adapun sasaran yg dikerjakan( penyiapan jalan sepanjang 1500 M sudah 100% dikerjakan),( Pembuatan tembok penahan panjang 37 meter sudah 100% dikerjakan),(Rabat beton semen k 250 sepanjang 1500 sudah 100% dikerjakan),( parit Pasangan sepanjang 700 meter sudah 97% dikerjakan,( pengembalian kondisi dan pondasi Agregat “B” sudah 100% dikerjakan.)

2. Sasaran ke ll di Nagori Puli Buah Kecamatan Raya Kahean adapun sasaran yg dikerjakan( penyiapan jalan sepanjang 1500 M sudah 100% dikerjakan),( ,(Rabat beton semen k 250 sepanjang 1500 sudah 100% dikerjakan),( parit Pasangan sepanjang 700 meter sudah 90% dikerjakan,( pengembalian kondisi dan pondasi Agregat “B” sudah 100% dikerjakan.)

3. Sasaran lll di Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean adapun yang sudah dikerjakan antara lain,
( Galian Biasa sepanjang 5250 meter sudah 100% dikerjakan),(Galian Drainase sepanjang 2670 m sudah 100% dikerjakan),( Galian Batu sepanjang 850 meter sudah rampung 100 % dikerjakan).

Sedangkan untuk Non fisik sudah kita programkan, namun masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” ungkap Dansatgas.”

Ia mengharapkan, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Kehadiran orang nomor satu di Kodim 0207/ Simalungun di lokasi TMMD, mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami menyambut baik pemerintah bersama TNI yang ingin membangun desa kami. Terutama Infrastruktur jalan yang sangat diperlukan sekali, terutama jalan usaha tani, Karena selain hasil pertanian, buah lokal pun turut menjadi satu – satunya penghasil,” tandas Camat Raya Kahean.

Selama berdialog dengan warga, Dandim tampak tak segan untuk bercengkrama. Dia berbincang hangat dan tersenyum lepas, menunjukkan wujud kedekatan TNI dan rakyat tanpa batas dan Waktu.
[9/4 12.19] Ryan Noer Sinaga: Disela Sela kesibukannya di TMMD, Dansatgas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P.M.P.M. sempatkan Mampir minun Kopi di warung Warga yang didampingi oleh Camat Raya Kahean dan Pasiter Kodim 0207/Sml.

Tanpa mengenal tempat, warung kopi pun jadi sebagai tempat persinggahan Dandim disela sela mengawasi proyek Di Lokasi TMMD sekaligus silaturahmi bersama warga.

Dansatgas juga mengatakan, dengan Komsos sebagai metode yang digunakan untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang semakin erat dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan masyarakat khususnya bidang pertahanan.

Dandim juga mengajak masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan mewaspadai Virus Corona 19 yang sedang menghantui warga indonesia dan melaporkan ke Babinsa jika ada informasi di desa sehingga cepat menentukan langkah dalam penyelesaiannya.

Dengan adanya Komsos, kata Dandim, maka anggota nya dilapangan seperti Babinsa akan segera mandapatkan informasi secara cepat dari warga binaanya terkait dengan kegiatan maupun hal-hal lain yang terjadi di wilayah binaanya.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh warga binaan akan menguatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulan dan keutuhan NKRI,” kata Dandim 0207/SML ini
[9/4 12.19] Ryan Noer Sinaga: Dandim 0207 meninjau lokasi Sasaran Fisik Terberat di TMMD ke 107.

Simalungun/Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 0207/Simalungun masih terus berlangsung. Komandan Kodim 0207/Simalungun Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M., selaku Dansatgas TMMD melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung ke Sasaran Fisik terberat di Nagori Durian Banggal pada pembukaan jalan sepanjang 6138M di Dusun Sombul Hasurungan Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun.

Selama melaksanakan peninjauan yang didampingi Dan SSK TMMD Lettu Inf Jumawal, Dandim 0207/SML/SmL memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh anggota Satgas TMMD di lokasi.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD yang sudah memasuki setengah perjalanan (21 hari) rata sudah mencapai diatas 98 persen.

“Ini perkembangan yang bagus, semoga sebelum hari H penutupan semua program sasaran fisik sudah bisa diselesaikan,” ungkap Dandim yang disampaikan Kepada Penerangan Korem 022/PT dalam rilis yang disampaikan ke media

Selaku Dansatgas, Dandim menekankan agar tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas TMMD. “Walaupun fokus menyelesaikan sasaran fisik TMMD di Nagoru Durian banggal ini sangat ekstrim dan sangat sulit, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi TMMD. Laksanakan semua imbauan dan sosialisasikan kepada masyarakat, dengan demikian Satgas TMMD juga ikut membantu perecepatan penanganan dan pencegahan penyabaran Covid-19 di wilayah ini khususnya Kabupaten Simalungun ini

Selain itu, Dandim juga mengingatkan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, apalagi sampai menyakiti masyarakat. “Bangun kebersamaan dan komunikasi yang intens dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat terwujud dengan sendirinya,” tutup Dansatgas.

Hingga hari ini, prosentase sasaran fisik yang sudah dicapai yakni pembukaan jalan sepanjang 6138Meter sudah mencapai 98 persen, pembuatan Drainase sudah mencapai 70 persen, dan Pembuatan RTLH sudah mencapai 60 persen.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..