KEGIATAN TMMD TAHUN 2020, Anggota Satgas TMMD kopda Jhonrianson Purba awasi alat berat yang sedang bekerja.

oleh -31.321 views

SIMALUNGUN – Anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 0207/Sml saat mengawasi alat berat yang berkerja untuk membuka jalan di Dusun Sobul Hasurungan Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun.

Pasalnya Alat Berat yang diterjunkan ke lokasi TMMD ke-107 Kodim 0207/Simalungun dengan perlahan bergerak meratakan tanah untuk membuka jalan di Dusun Sombul Hasurungan,Nagori Durian Banggal Kabupaten Simalungun.

Perlahan namun pasti pembentukan badan jalan mulai terlihat, jalan yang semula hanya berupa jalan setapak kini nantinya akan dapat dilalui transportasi roda empat.

“Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan yang bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja, pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 6138 meter dengan lebar 12 meter,” kata Anggota Satgas TMMD Kodim Simalungun, Kopda Jhon Purba disela-sela mengawasi alat berat yang sedang berkerja.

Di sepanjang jalan ini juga dibangun Drainase Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga melintasi jalan yang terbentang di lokasi TMMD.

Kemudian tanah warga yang mengenai badan jalan diserahkan secara suka rela agar jalan menjadi lebar. “Dari sini dapat kita nilai bahwa warga semakin sadar untuk mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, ini nantinya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi warga desa lainnya,”jelasnya.

Tokoh masyarakat Dusun Sombul Hasurungan P.Saragih mengaku sangat senang, karena tak lama lagi jalan ini akan menjadi jalan yang besar dan bisa dilalui mobil.

“Karena sebelumnya hanya bisa dilalui motor. Dan itu pun kami harus ekstra hati-hati karena jalannya sempit dan licin, terima kasih pada Kodim 0207/Simalungun yang telah mewujudkan impian kami selama ini,” ujarnya.(red)