KEGIATAN TMMD TAHUN 2020, 96 Prajurit TNI Berseragam Loreng ‘Menyerbu ” Dolok Masagal Simalungun, Ada Apa..?

oleh -30.321 views

SIMALUNGUN| Sebanyak 96 orang prajurit tiga matra berseragam loreng ‘Menyerbu” perkampungan Nagori Parjalangan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun,Sumut.

Kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 Kodim 0207/Simalungun ini khusus membangun fasilitas umum di perkampungan terisolir tersebut dalam pekerjaan fisik dan non fisik.

Ke-96 Prajurit tersebut yakni 66 orang prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 126/Kala Cakti (KC) dipimpin Letda Inf Sucipto, prajurit Yonzipur 1/Dhira Dharma 10 orang, personel Kodim 0207/Simalungun 10 orang, prajurit Batalyon Komando Paskhas AU sebanyak 10 orang dan prajurit Lantamal I Belawan 10 orang.

Dilokasi TMMD para prajurit TNI menginap dan makan dirumah keluarga asuh. Mereka layaknya menjadi keluarga sendiri berbaur sehingga mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, menyampaikan kepada seluruh personel jajaran dan warga masyarakat yang terlibat dalam pekerjaan fisik Pra
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107,agar utamakan keselamatan kerja dan jagalah kesehatan,sebelum tugas sarapan dahulu dan jangan lupa berdoa.

“Meski pekerjaan fisik harus tuntas tepat waktu,yang namanya keselamatan kerja dan kesehatan harus tetap dijaga, “pesan Dandim.

Selain itu, personel jangan sampai melupakan ibadah dan berdoa sebelum melaksanakan tugas. Berikan yang terbaik buat masyarakat, jalin silaturahmi yang erat bersama masyarakat dilokasi TMMD.

“Melalui kegiatan TMMD yang diberikan Komando Atas kepada kita harus dilaksanakan dengan baik dan hasilnya juga baik agar masyarakat bisa memanfaatkan nya kelak, berikan yang terbaik buat Rakyat dan Negara, “tegas Dandim lagi.

Dikatakan abituren Akmil 1999 jebolan Lembah Tidar ini bahwa para prajurit TNI rela meninggalkan keluarga sebulan demi sejahterakan Rakyat. Itulah pengabdian prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/Simalungun.

“Mulai dari Pra hingga dimulainya kegiatan TMMD, para prajurit tetap semangat bersama masyarakat kerjakan sasaran fisik masuk dalam program TMMD 107 Kodim 0207/Simalungun yang digelar di Nagori Parjalangan

Meskipun cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas., pekerjaan fisik sasaran TMMD 107 yang dilaksanakan tetap berjalan lancar.

Terlebih lagi diterpa wabah Virus Corona, para prajurit dan warga tetap semangat sehingga terlihat bentuk Kemanunggalan TNI Rakyat di lokasi TMMD.(red)