Kegiatan TMMD, Sebulan Tinggalkan Keluarga, TNI Sejahterakan Kampung Dolok Masagal Lewat TMMD

oleh -16.321 views

SIMALUNGUN| Demi mensejahterakan rakyat,prajurit TNI rela meninggalkan keluarga sebulan. Itulah pengabdian prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/Simalungun.

Mulai dari Pra hingga dimulainya kegiatan TMMD, para prajurit tetap semangat bersama masyarakat kerjakan sasaran fisik masuk dalam program TMMD 107 Kodim 0207/Simalungun yang digelar di Nagori. Parjalangan Kec. Dolog Masagal Kab. Simalungun,Sumut.

Meskipun cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas., pekerjaan fisik sasaran TMMD 107 yang dilaksanakan tetap berjalan lancar.

Terlebih lagi diterpa wabah Virus Corona, para prajurit dan warga tetap semangat sehingga terlihat bentuk Kemanunggalan TNI Rakyat di lokasi TMMD.

Memasuki hari kedua TMMD,personel Satgas terdiri dari TNI AD, AL dan AU serta dibantu masyarakat bahu membahu ingin menuntaskan pekerjaan fisik pembangunan jalan si Nagori Puli Buah

Dengan hebohnya wabah Virus Corona menghantui setiap manusia akhir-akhir ini membuat aktifitas dihentikan. Namun, bagi personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/Simalungun untuk mensejahterakan rakyat tidak menjadi halangan Virus Corona tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan giatnya personel mengerjakan sasaran fisik rabat beton sepanjang 1500 meter di Nagori Puli Buah, Rabu (18/03/2020).

Terpisah, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menyampaikan bahwa pekerjaam fisik masuk program TMMD 107 yang dikerjakan TNI dibantu warga ini harus tuntas tepat waktu dan hasilnya bisa dimanfaatkan kelak.

“Mengenai informasi Virus Corona diminta personel dan warga jaga kebersihan diri, cuci tangan sebelum mengerjalan sesuatu dan sesudah melakukan kegiatan, puding dan makan secukupnya serta usahakan olahraga agar fisik tetap fit, “pesan Dandim.

Dijelaskannya bahwa dalam mengerjakan sesuatu mulailah dengan doa dan tetap jalain kekompakan agar pekerjaan bisa ringan. ‘Jangan lupa berdoa dan ibadah, dimanapun tentara tugas tetap tingkatkan iman dan ketaqwaan, “sebutnya. (Red)