Kadinkes Aceh Jadi Ketua Klub Gowes Koseindo, Pangdam IM Turut Hadir

oleh -52.321 views
Pangdam IM yang didampingi Kadiskes AL Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes. juga turut menyaksikan penandatangan Benner Logo Club Gowes Koseindo Aceh oleh Ketua Umum Koseindo Pusat. Foto: Ist
Menyalinkode AMP
Banda Aceh (maubilangapa)-Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos., menghadiri acara pengukuhan pembentukan Club Gowes Koseindo Cabang Aceh periode 2017 – 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum  Koseindo (Komunitas Kesehatan Indonesia) Pusat  Brigjen TNI (Purn) Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS., di Halaman Mako Kesdam IM, Banda Aceh. Minggu (15/10/17).

Pangdam IM yang didampingi Kadiskes AL Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes. juga turut menyaksikan penandatangan Benner Logo Club Gowes Koseindo Aceh oleh Ketua Umum  Koseindo Pusat bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif dipercaya sebagai Ketua dan Wakil Kepala Kesdam IM Letkol CKM drg. Susanto, M.Kes., sebagai Wakil Ketua Koseindo Cabang Aceh untuk masa tugas 2017 – 2022.

BACA JUGA COY.  Memajukan Taman Wisata Kera Sibaganding bersama Widy Holidays

Peresmian club Gowes Koseindo yang beranggotakan para komunitas kesehatan seperti dokter, perawat serta tenaga medis lainnya kini telah hadir di profinsi Aceh, sebagai wadah untuk menyalurkan hoby dan mengkampanyekan hidup sehat dan olah raga khusunya bersepeda kepada masyarakat.

Komunitas sepeda dibawah Kemenkes ini, dibentuk di wilayah Aceh sebagai permintaan dari warga Aceh yang bernaung di bidang kesehatan, dimana Dinas Kesehatan Provinsi Aceh sebagai supervisinya bersama dengan steakholders kesehatan lainnya. Club Gowes Koseindo Aceh bersama club-club gowes lainnya di Banda Aceh secara bersama-sama akan mengkampanyekan bersepeda sebagai moda transportasi jarak pendek. Selain sehat dan hemat, bersepeda dapat dijadikan sara untuk mengekploitasi tempat-tempat wisata di Aceh untuk memajukan partiwisata Aceh.

BACA JUGA COY.  Asner Silalahi, Wali Kota Terpilih Kota Pematang Siantar Meninggal Dunia

Kegiatan yang dibungkus dalam acara Gowes bersama dan pelepasan 12 orang tim gowes tour de’Sabang – Jakarta oleh Pangdam IM yang akan menempuh jarak sejauh 3.000 KM tersebut dihadiri oleh ratusan goweser dari sejumlah komunitas sepeda di Kota Banda Aceh, seperti komunitas Gowes Kodam IM, Komunitas Gowes Banda Aceh dll, gowes bersama mengambil titik star di Kesdam IM menuju Pantai Ulhe Lheu dilanjutkan menyusuri pantai menuju ke Kampung Jawa hingga tembus ke Gampong Keudah-Masjid Raya-Simpang Lima dan kembali Fhinis di Kesdam IM.

BACA JUGA COY.  Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia di Rumah Sakit Yarsi

Acara Gowes bersama Koseindo tersebut turut dihadiri, Kakanhan Aceh Marsma TNI Eris Widodo Y, S.E.,M.T, Kadis Kesal, Laksma TNI (K) drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes. Ketua Koseindo Pusat Brigjen TNI (Purn) Dr.dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, Dirjen Matkes Kemenkes, Kakanwil BKKBN Aceh Dr. Yani, Irdam, Danrindam, para Asisten Kodam, LO AU, LO AL, para Kabalakdam dan peserta Gowes Koseindo Aceh. (r)