Jalanan di Kota Langsa Dipenuhi Hewan Ternak

oleh -31.321 views
Ilustrasi [ jogja.tribunnews.com ]
Ilustrasi [ jogja.tribunnews.com ]

Langsa | AP– Sejumlah kawanan hewan ternak berupa sapi berkeliaran di jalan raya yang ada di Kota Langsa. Kondisi ini membawa keprihatinan pada sejumlah warga Gampong Daulat, Kecamatan Kota Langsa.

Pasalnya, keberadaan hewan ternak yang berkeliaran tersebut dianggap dapat membahayakan keselamatan pengemudi serta mengganggu keindahan Kota Langsa yang selama ini tercium harum tentang keindahannya.

Salah seorang pengemudi kenderaan bermotor yang berinisial HD, Saat di konfirmasi oleh Wartawan Atjeh Press, Senin (25/04) mengatakan, “sering kali saya melihat hewan ternak seperti Sapi dan Kambing yang berkeliaran di jalan raya, namun pihak Dinas Satpol PP Kota Langsa tidak menanggapinya”.

Padahal, hewan ternak yang melintasi di jalan raya itu sangat membahayakan bagi pengenderaan bermotor. “Kenapa hal itu tidak di lakukan untuk menangkap hewan tersebut,” katanya lagi.

“Kami meminta kepada pihak yang terkait, agar jangan membiarkan hewan berkeliaran hingga menggangu atau meresahkan masyarakat,” harapnya.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, getayangan sapi di Kota Langsa, menjalar hingga ke rumah-rumah warga. “Sapi itu masuk kepekarangan halaman dan kebun warga memakan sejumlah tanaman dan sayuran,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Langsa agar lekas merealisasikan Perda yang menyarankan bagi peternak untuk mengandangkan hewan ternaknya. Selain itu pemerintah mesti menertibkan atau memberi hukuman bagi peternak yang melanggar aturan yang berlaku. (Mahfud)