Ini baru Mantrap…Di 14 kabupaten/kota di Sumut Tidak Ada Pasien Positif COVID-19

oleh -42.321 views

MAUBILANG MEDAN – Sebanyak 14 dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara hingga pekan ini masih belum tertular COVID-19, ditandai belum ada pasien positif corona jenis baru itu di daerah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu, menyebutkan berdasarkan data, ada 19 daerah di Sumut yang memiliki pasien positif COVID-19, sedangkan 14 lainnya tidak terserang pandemi virus itu.

Sebanyak 14 daerah yang tidak memiliki pasien positif COVID-19, yakni Sibolga, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan, Gunung Sitoli, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Labuhanbatu Selatan, , Batubara, Padanglawas, dan Padanglawas Utara.

“GTPP COVID-19 Sumut berharap masyarakat daerah itu terus tetap tidak terpapar virus corona,” katanya.

Untuk 19 kabupaten/kota yang terpapar COVID-19 diharapkan pasien positifnya berkurang.

“Memang ada tren penambahan pasien positif di Sumut sehingga perlu perhatian serius dari masyarakat,” katanya.

Masyarakat diminta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan mulai tetap menggunakan masker, menghindari keramaian, menjaga kebersihan dan kesehatan.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut hingga Selasa (9/6) 619 orang, terbanyak di Kota Medan 421 orang, Deliserdang 87 orang, Pematangsiantar 34 orang, dan Simalungun 22 orang.(ant/red)