oleh

Gerakan KOMPAK Lawan Covid-19 Bagikan Beras, Mie Instant dan Ratusan Masker

MAUBILANG  MEDAN – Dalam rangka membantu pemerintah dan mencegah penyebaran covid -19, Komunitas Medan Peduli Aksi Kemanusiaan (KOMPAK) menggelar aksi bakti sosial.

Aksi sosial diwujudkan dengan membagikan sembako, beras, mie instant, biscuit dan seratus lebih masker kepada masyarakat di Komplek Megapark, Sekretariat Megacom Jalan Kapten Muslim Medan, Senin (20/4/2020).

” Disamping memberikan bantuan ysng bersifat bahan makanan juga dilakuan edukasi terkait pencegahan covid -19.Misalnya cuci tangan dan penggunaan masker”, ujar salah seorang Panitia Gerakan KOMPAK lawan covid-19 , Andi Christop didampingi William Soedibyo SH, Immanuel Hokkop Tua SH MH dan penasehat, Brillian Muchtar

Disebutkan kegiatan ini, berlangsung khidmat dan mendapat perhatian sangat besar dari masyarakat maupun warga Komplek yang secara langsung melihat bakti sosial ditengah situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia, Indonesia dan khususnya Kota Medan tersebut.

Dimana, lanjutnya Gerakan KOMPAK lawan covid-19 merupakan wadah kebersamaan (mempersatukan) dari berbagai komunitas yang ada di Kota Medan, untuk melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan tanpa mengesampingkan identitas dan peranan dari masing-masing komonitas yang tergabung di dalamnya.

” Tujuannya semata- mata melakukan kegiatan sosial kemanusiaan secara aktif, kreatif dan positif guna meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan, untuk mematuhi himbauan dan arahan Pemerintah Indonesia dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19″, lanjut Andi.

Kami juga,lanjutnya akan terus bekerja membuat konten-konten kreatif di media sosial dengan melibatkan para influencer, konten creator dan atau teman-teman dari berbagai komonitas yang ada di Medan.

Hal senada juga disampaikan panitia lainnya, William Soedibyo, SH dimana akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga himbauan pemerintah dalam pencegahan dan penangan covid-19 dapat langsung diterima masyarakat.

” Seperti kompak pakai masker, kompak cuci tangan, kompak di rumah saja, kompak hidup sehat dan kompak lindungi keluarga”, tegas William.

Menjawab pertanyaan wartawan, William juga menyebutkan, kegiatan itu terus dilakukan berkesinambungan dan bantuan diberikan secara bertahap yang nota bene dana dikumpulkan dari anggota dan para donasi.

“Kita targetkan bakti sosial ini dilaksanakan sampai bulan Mei yang dilakukan secara bergilir di berbagai tempat”, ungkapnya seraya mengajak komunitas lain untuk bergabung.(ndo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..