Dukung PAJALE, Koramil Wih Pesam Bantu Panen Padi

oleh -55.321 views
Babinsa Koramil-11/Wih Pesam Bantu Petani Panen Padi

REDELONG, AD-– Guna mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) dalam mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional, Babinsa Pos Ramil Bukit, koramil-11/WPS, Kodim 0106/Ateng Kopda Holili bersama Kelompok Tani (Poktan) Maju melaksanakan kegiatan panen padi. Luas lahan sawah pada panen padi kali ini adalah 2,5 Ha dengan hasil panen 10 Ton gabah basah, yang bertempat di areal lahan sawah Desa Kute Tanyung, kecamatan bukit, kabupaten Bener Meriah, Kamis ( 13/07/2017 ).

Danramil-11/WPS Kapten Inf Elfin Junaidi pada akhir masa jabatannya sebagai Danramil selalu memberikan motivasi kepada bawahannya , baik kepada Batuud dan para babinsanya untuk mendukung program swasembada pangan diwilayahnya masing -masing, sehingga apa yang diharapkan oleh komando atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Kapten Inf Elfin Junaidi menjelaskan, dalam mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung kegiatan tersebut serta untuk mencapai target, kami perintahkan Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan agar para petani selalu bersama-sama dengan Babinsa dan penyuluh pertanian lapangan dalam bertani mulai dari pembibitan sampai panen serta penjualan gabah. Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik dan produksi maupun produktifitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.

Ketua Poktan Maju Surip mengucapkan terima kasih dan merasa senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa yang terjun langsung ke lapangan membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Kami berharap untuk kegiatan pendampingan ini agar dapat terus dilakukan oleh para Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan masalah pangan”.(r)