Disdik Abdya Adakan Pameran Pendidikan Tahun 2016

oleh -30.321 views
Kepala Disdik Abdya, Drs Yusnaidi MPd bersama Kepala UPTD PPMG Abdya, Bismi, Kabid Dikdaslu Abdya, Gusvizarni saat membuka kegiatan Pameran Pendidikan Abdya tahun 2016. Foto: TM|APC
Kepala Disdik Abdya, Drs Yusnaidi MPd bersama Kepala UPTD PPMG Abdya, Bismi, Kabid Dikdaslu Abdya, Gusvizarni saat membuka kegiatan Pameran Pendidikan Abdya tahun 2016. Foto: TM|APC

Blangpidie | APDinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam upaya meningkatkan serta mengembangkan keterampilam generasi muda menggelar pameran tingkat SD dan SMP tahun 2016 se-kabupaten setempat. Selasa (9/8).

Kegiatan yang dipusatkan dilapangan Bola Kaki Desa Pante Pirak Kecamatan Susoh itu langsung di buka Kadisdik Abdya, Drs Yusnaidi MPd. Hadir dalam kegiatan itu kepala PPMG Wilayah VIII, Bismi, Kabid Dikdaslu Disdik Abdya Gusvizarni SPd, pegawas sekolah serta kepala-kepala sekolah dan ratusan guru-guru, para siswa lainnya.

Kadisdik Abdya, Yusnaidi mengakui, prestasi yang baik tidak akan mudah didapatkan bila tidak diawali dengan kegiatan-kegiatan pembentukan kreatifitas dan motivasi. ”Tanpa ada kegiatan yang bernuansa kompetisi, maka prestasi akan sulit diraih,” akunya.

Yusnaidi juga menegaskan, kegiatan pameran pendidikan baik tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat itu akan dijadikan kalender tahunan yang akan terus dipacu dengan berbagai evaluasi untuk lebih baik. ”Terus lakukan kegiatan seperti ini untuk menyampaikan kepada publik ada sesuatu yang sedang kita kerjakan untuk dunia pendidikan Abdya kedepannya,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Yusnaidi menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terutama kepada Dikdaslu Disdik Abdya yang telah merancang kegiatan tersebut dengan sangat baik dan teratur.

Sebelumnya, Kabid Dikdaslu Didik Abdya, Gusvizarni melaporkan, kegiatan tersebut untuk menyampaikan ide-ide melalui karya seni siswa dengan materi pemaren hasil studi siswa.

“Kegiatan ini akan menampilkan hasil pendidikan siswa-siswi baik yang didapatkan melalui pendidikan kurikuler mapun ekstrakurikuler,” sebut Gusvizarni.

Disebutkannya, peserta yang ikut dalam pemeran tersebut merupakan perwakilan seluruh sekolah yang tergabung dalam K3S setiap kecamatan, baik tingkat SD maupun tingkat SMP,”Dalam pameren ini juga ikut dimeriahkan oleh stand dari SMA selama dua hari,” imbuh Gusvizarni.

Lebih lanjut, Gusvizarni mengatakan, dalam kegiatan tersbeut selain memperlihakna hasil siswa-siswi pada stand masing-masing K3S, juga akan diisi dengan kompetisi Rapai Geleng, Rebana tingkat SD dan SMP. “Panitia juga menyediakan berbagai bonus sertifikat kepada stand terbaik, groub Rapai Geleng dan Rebana terbaik,”pungkas Gusvizarni.(TM)