Daniel A Wahab Didesak Untuk Maju Sebagai Kandidat Ketua KNPI Banda Aceh

oleh -44.321 views
PK KNPI dan Ormas memberi dukungan kepada Daniel A Wahab untuk mendaftarkan diri sebagai Kandidat Ketua KNPI Banda Aceh, Senin 15 Feebuari 2016. Foto: Ist
PK KNPI dan Ormas memberi dukungan kepada Daniel A Wahab untuk mendaftarkan diri sebagai Kandidat Ketua KNPI Banda Aceh, Senin 15 Feebuari 2016. Foto: Ist

Banda Aceh|AP-Daniel A Wahab harus maju di pemilihan ketua baru DPD KNPI Banda Aceh. Begitulah desakan dari 8 PK dan 40 Ormas yang berhak memberi suara dalam pemilihan tersebut.

Perhelatan Musyawarah Daerah ke XII KNPI Kota Banda Aceh yang tinggal sepekan lagi, yakni Tanggal 19-21 Februari 2016. Berbagai persiapan terus saja dilakukan pihak panitia pelaksana tak terkecuali para calon kandidat Ketua KNPI.

Beragam manuver dilaksanakan guna memperoleh dukungan suara dari Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Ada yang secara terang-terangan mengklaim dukungan dan adajuga yang melakukan dengan cara meminta restu dari politisi-politisi senior untuk maju sebagai calon ketua KNPI Kota Banda Aceh 2015-2018.

Perhelatan demokrasi di tubuh KNPI Kota Banda Aceh semakin seru dengan munculnya sejumlah kandidat calon ketua, beredar empat nama calon kandidat, yakni Irwansyah ST, Afdal Khalilullah ST, Muhammad Syarif S.HI.M.H, Munadi, Wirzaini, Juni Dasman dan juga Daniel Abdul Wahab, S.Pd. Namun seiring berjalannya waktu dan memasuki jadwal pendaftaran calon kandidat yang dibuka sejak 10-16 Februari nanti, baru tiga nama yang telah mendeklarasikan diri maju dalam musda ke XII KNPI Kota Banda Aceh, yaitu Muhammad Syarif, S.HI.M.H, Afdal Khalilullah, ST, dan Munadi.

Tak hanya itu melihat masih sepinya pendaftaran calon kandidat ketua KNPI Kota Banda Aceh periode 2015-2018, Bambang Supryadi selaku Koordinator yang tergabung dalam 7 PK KNPI Kecamatan Se-Kota Banda Aceh mendorong Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab agar maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh.

Sikap ini diambil setelah 7 PK KNPI Kota Banda Aceh dan 40 OKP meminta kesediaan Daniel untuk maju menjadiketua DPD KNPI Kota Banda Aceh periode 2015-2018. “Besar harapan kami Bung Daniel maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh,” demikian harapan Bambang Supryadi.

Karena menurut Bambang Supriady, Daniel Abdul Wahab sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinanan Ketua KNPI Banda Aceh sekarang yakni Hasnanda Putra.

“Baik dalam kiprah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda maupun di tataran Pemerintahan,” ujar Bambang Supryadi.

Sikap yang tegas juga disampaikan oleh Umar Banta Ali selaku ketua Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Inshafuddin (PC HP-INSHAFUDDIN) Kota Banda Aceh, dia juga mendorong Daniel Abdul Wahab, Politisi Muda dan juga tergabung dalam Fraksi PPP untuk memimpin KNPI kedepan.

“Sikap ini kita ambil untuk membangun sinergitas antara pemuda dengan Pemerintah Kota Banda Aceh. Mengingatsosok bung Daniel saat ini dipercayakan sebagai panitia anggaran (Banggar),Wakil Ketua Komisi C dan Sekretaris Fraksi Pembangunan Amanat Indonesia (FPPAI) DPRK Banda Aceh, selain itu Bung Daniel juga Bendahara KNPI Kota Banda Aceh yang selama ini terlihat bekerja bersama teman-teman pengurus KNPI Banda Aceh di setiapk egiatan, sehingga kami rasa perlu untukm endesak beliau maju sebagai calon kandidat ketua KNPI Banda Aceh,” jelas Umar Banta Ali.

Selain Bung Daniel yang merupakan politisi muda PKPI yang akan maju sebagai calon kandidat ketua KNPI Kota Banda Aceh, ternyata Afdal Khalillulah yang merupakan Pengurus KNPI Kota Banda Aceh periode Hasnanda, Afdhaljuga merupakan Caleg PKPI Dari Daerah Pemilihan 3 (tiga) yaitu Syiah Kuala dan Ule Kareng Pada Pemilu Tahun 2014.

Afdal Khalillulah, pengusaha muda ini merupakan kandidat calon ketua KNPI yang pertama sekali mendaftar pasca dibuka pendaftaran bakal calon pada 10 Februari lalu.

Menurut Umar Banta Ali, dengan munculnya 2 kader PKPI nantinya(Daniel dan Afdhal) akan menambah warna baru dalam percaturan meraih tiket orang nomor satu di KNPI Kota banda Aceh. “Dan saya memberikan apresiasi kepada bung Afdal Khalilullah yang kini menyatakan maju dalam MUSDA XII KNPI Kota Banda Aceh semoga dengan munculnya 2 tokohmuda Partai PKPI membuat perhelatan akbar MUSDA XII semakin seru,” tegasnya.

Lanjut Umar, pihaknya tetap optimis kepada Bung Daniel, yang  saat ini dipercayakan sebagaiBendahara KNPI Kota Banda Aceh Periode 2012-2015, yang cukup lama bergerak di bidang sosial,

“Pengusaha dan kini menjadi politisi partai politik pendukung utama kepemimpinan Iliza Sa`aduddin Djamal (Walikota Banda Aceh), Insya Allah kita dorong Musda berjalan damai dan penuhkekeluargaan,” harap Umar Banta Ali mengakhiri. [r]