oleh

Alumni Kampus Malaysia Teken MoU Dengan IAIN Langsa

LANGSA (MBA) – Ikatan Alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa, Aceh di aula Laboratorium terpadu kampus setempat, Kamis,12 Maret 2020.

Nota kesepahaman dimaksud untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pengembangan pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian, serta membina hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Neger (IAIN) Langsa, Dr. Basri, MA, dari pihak Ikatan Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) oleh, Dr. Nazaruddin Ali Basyah, serta didukung dan disaksikan oleh Head of Smart Partnership and Strategis Engagement UKM Assoc. Prof. Dr. Edy Herianto.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Dr. H. Basri, MA mengucapkan selamat datang di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa kepada rombongan Ikatan Alumni Iniversitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan rombongan dari Malaysia.

“Semoga dengan kehadiran tamu kita, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa akan terus berkembang dan maju, karena pendidikan akan mengantarkan masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan Rektor, manajemen pendidikan yang baik akan melahirkan Sumber Daya Manusia untuk melanjutkan estafet dalam berbagai bidang sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Tanpa ada kerjasama yang baik antara kampus dan negara maka kemajuan pendidikan akan sulit dicapai,” imbuhnya.

Menurut Rektor, ada sejumlah faktor untuk menentukan perkembangan pendidikan, diantaranya semua pihak mulai pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa harus mengetahui setiap kendala dan tantangan yang dihadapi, dengan mengetahui persoalan tersebut maka lembaga pendidikan dapat mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi sehingga dengan mudah akan mencapai visi lembaga pendidikan.

Selain itu, sambung Rektor, fasilitas dan finansial sangat mendukung mencapai visi lembaga pendidikan.

Rektor berharap, melalui kegiatan ini akan mendapatkan informasi terkait peningkatan manajemen pendidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

“Kerjasama ini akan melahirkan langkah-langkah strategis untuk kemajuan pendidikan Institut Agama Islam (IAIN) Langsa,” tandas Rektor.

Sementara itu, Ikatan Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Chapter Aceh Dr. Nazaruddin Ali Basyah mengatakan, Kota Langsa merupakan salah satu Kota yang semangat untuk melanjutkan pendidikan ke Malaysia cukup tinggi.

“Kami juga akan memfasilitasi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM),” pungkasnya. (Mustafa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..