oleh

Afri Rizki Terpilih Sebagai Ketua ASPPI Aceh Besar

Aceh Besar (MBA)- Afri Rizki terpilih sebagai ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Besar periode 2020-2024 dalam musyawarah cabang organisasi tersebut.

Selain Afri Rizki, musyawarah cabang ASPPI Aceh Besar yang berlangsung di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Aceh Besar, Sabtu 7 Maret 2020, juga memilih Kisswoyo sebagai ketua Dewan Pengawas DPC ASPPI Aceh Besar.

Musyawarah cabang tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan turut dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPPI Aceh Azwani Awi dan sejumlah Anggota DPRK Aceh Besar.

Dalam sidang pemilihan Musyawarah Cabang DPC ASPPI Aceh Besar yang dipimpin Akhyar Ibrahim, Afri Rizki terpilih setelah unggul suara dari calon lainnya, Kisswoyo.

Pengusaha biro wisata tersebut terpilih sebagai ketua ASPPI Aceh Besar periode empat tahun ke depan dengan tujuh dari 11 suara. Sedangkan Kisswoyo hanya memperoleh empat suara.

“Saya berterima kasih kepada kawan-kawan pelaku pariwisata yang tergabung dalam ASPPI yang telah mempercayai saya memimpin organisasi ini empat tahun ke depan,” kata Afri Rizki. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan, Aceh Besar memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Kehadiran ASPPI diharapkan mampu memajukan sektor pariwisata di Aceh Besar.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan. Sebab, pariwisata mampu menggerakkan semua sendi perekonomian masyarakat,” kata Mawardi Ali.

Bupati mengharapkan pelaku pariwisata yang tergabung dalam ASPPI ikut berperan aktif mempromosikan pariwisata Aceh Besar. Tanpa promosi, tidak ada wisatawan berkunjung ke Aceh Besar.

“Terkadang, promosi juga perlu dilakukan sedikit hoaks. Dengan begitu, apa yang disampaikan menjadi viral dan banyak wisatawan datang. Seperti isu medan magnet beberapa waktu lalu,” ujar Mawardi Ali.

Hal senada juga diungkapkan Ketua ASPPI Aceh Azwani Awi. Ia mengatakan Aceh Besar memiliki potensi pariwisata yang luar biasa dan jika dikembangkan lebih optimal akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tidak sedikit wisatawan yang saya bawa mengagumi potensi pariwisata Aceh Besar. Mereka menilai pesona alam, terutama kawasan pantai Aceh Besar lebih indah ketimbang Bali,” pungkas Azwani.

Menurutnya, kondisi ini menjadi tantangan bagi pelaku pariwisata yang tergabung dalam ASPPI Aceh untuk ikut terlibat mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata Aceh Besar.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus mendukung pengembangan sektor pariwisata. Selain itu, kami juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh yang menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan,” tutup Azwani Awi. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..