oleh

4 Tewas Saat KKB Digempur TNI-Polri

MAUBILANG JAYAPURA, Peristiwa baku tembak terjadi antara tim gabungan TNI-Polri vs KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Tembagapura, Papua, Minggu (15/3).

Dalam baku tembak itu, empat anggota KKB tewas tertembak. Selain itu tim gabungan TNI-Polri juga mendapat tiga pucuk senjata api berbagai jenis yang sebelumnya dikuasai KKB.

Baca Juga : Wow…..Menhub Budi Karya Positif Covid-19

“Memang benar Minggu (15/3) tim gabungan yang melakukan penegakkan hukum berhasil melumpuhkan empat anggota KKB dan mendapat tiga pucuk senpi,” aku Irjen Pol Waterpauw di Jayapura, Senin (16/3).

Ketika ditanya KKB yang tewas dari kelompok mana, Irjen Pol Waterpauw mengaku tidak mengetahui dengan pasti karena KKB dari berbagai wilayah di pegunungan tengah sudah bergabung di sekitar Tembagapura.

“Penegakkan hukum akan terus dilakukan hingga kawasan itu benar-benar aman dari gangguan KKB, “tegas Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Baca Juga : Efek Corona, Semua Laga Liga Champions dan Liga Eropa Ditunda

Ketika ditanya tentang rencana pemulangan warga dari kampung-kampung sekitar Tembagapura, mantan Kapolda Sumut mengaku belum diketahui dengan pasti kapan mereka akan dipulangkan.

Belum ada rencana pemulangan para pengungsi, aku Irjen Pol Waterpauw.

Tiga senpi yang berhasil diamankan adalah jenis dua pucuk AK 47 dan satu pucuk M 16. (JP/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..